Close

" The Character Building University "

UKM Persma Kreatif Menginspirasi Lewat Pelatihan dan Bedah Film

Medan – UKM Pers Mahasiswa Kreatif Unimed menggelar Capacity Building Training dengan tema “Lewat Jurnalistik, Jadilah Agen Perubahan” di Open Stage Fakultas Bahasa dan Seni Unimed (31/03). Kegiatan tersebut menghadirkan Prof. Dr. Sri Milfayetty, MS.Kons, S.Psi (Guru Besar FIP, seorang ahli bidang konselor), Juan Utama Batubara (Ketua Senat Unimed Periode 2017-2018) dan M. Ancha Sitorus, S.Pd. (Peneliti dari BKKBN Pemprovsu).

Selain kegiatan pelatihan, diadakan juga bedah film “In The Time Of The Butterflies” dengan menampilkan Djenni Buteto (Sutradara dan Penulis Skenario) dan Teddy Wahyudi Pasaribu (Penulis dan Penggiat Cinematografi) sebagai pembicara.

Antusias para peserta sangat baik, dengan ragam pertanyaan seputar jurnalistik dan tanggapan positif dengan rangkaian acara yang dilaksanakan oleh UKM Pers Mahasiswa Kreatif Unimed. Peserta yang hadir tidak hanya mahasiswa Unimed saja, namun juga diikuti oleh pelajar SMA sederajat se-Kota Medan.

Menurut salah satu seorang peserta Event Bedah Film, Rahma menyatakan bahwa film berlatar belakang tahun 1930-an itu tetap menarik dan banyak hikmah yang dapat dipetik dari sana. Kegiatan seperti ini sudah sangat jarang sekali dilakukan, semoga Unimed sebagai kampus pendidikan dapat selalu memberikan inspirasi kepada pelajar dan publik dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan seperti ini. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW