Close

" The Character Building University "

STTSU Tandatangani Kerjasama dengan Unimed

Medan – Universitas Negeri Medan menandatangani perjanjian kerjasama dengan Sekolah Tinggi Theologi Sumatera Utara (STTSU) pada Senin, 26 Maret 2018 di Aula STTSU. Perjanjian kerjasama langsung ditandangani oleh Rektor Unimed Prof.Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dan Ketua Sekolah Tinggi Teologi Sumatera Utara (STTSU) Pdt. Ir. Immanuel Munthe, M Si. Turut hadir menyaksikannya  Wakil Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., dan beberapa staf Unimed. Adapun tujuan dalam kerjasama ini adalah untuk menguatkan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya peningkatan kualitas mutu dan sistem akademik.

Ketua STTSU Pdt. Ir. Immanuel Munthe, M Si., dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan dari MoU ini yakni untuk meningkatkan kualitas mutu dan SDM dosen dan manajemen kampus dengan menggandeng Unimed. “Kami STTSU akan berkomitmen untuk belajar banyak kepada Unimed, terutama dalam hal peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni dalam bidang pendidikan dan penelitian.” Ujarnya

Ketua STTSU juga mengatakan dilakukannya kerjasama ini untuk menunjukkan kesungguhan dan kebanggan, serta rasa terima kasih atas kerjasama dengan kampus terbaik Universitas Negeri Medan yang terakreditasi A.

“Kami mohon bantuan dan dukungan dari Unimed untuk dapat meningkatkan kami untuk menuju STTSU yang lebih baik. Kami juga akan mengundang Bapak Rektor dan para guru besar Unimed untuk dapat melatih dosen-dosen STTSU dalam meningkatkan kompetensi dibidang pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat”. Ujarnya.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengapresiasi STTSU atas sambutannya yang baik. Beliau juga mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat dilaksanakannya penandatanganan MoU antara STTSU dengan Unimed.

“Kami senang bisa bekerjasama dengan STTSU dan kami pun berharap agar MoU ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak yang baik buat kemajuan bagi STTSU dan Unimed. Kami sangat terbuka kepada semua pihak, dan kami sungguh senang STTSU bisa menjalin kerjasama kepada Unimed. Dengan meraih akreditasi institusi yang lebih baik, kami makin tertantang untuk bisa membantu masyarakat dalam semua hal, sehingga Unimed bisa bermanfaat bagi masyarakat”. Ujar Prof. Syawal.

Lanjut Beliau mengatakan melalui MoU ini dapat merealisasikan tindaklanjut dari MoU dalam bidang akademik yang di miliki Unimed dan STTSU dengan melaksanakan pengabdian bersama kepada masyarakat, atau berbagai pelatihan dosen untuk meningkatkan kompetensi. “Kita sama-sama berharap semoga Unimed dan STTSU bisa bersinar di Sumatera Utara dan Indonesia. Semoga harapan ini dapat kita wujudkan bersama.” Ungkap Beliau (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW