Close

" The Character Building University "

Rektor Serahkan PO DIPA Unimed Tahun 2018

Medan – Universitas Negeri Medan menggelar kegiatan Penyerahan PO DIPA Tahun 2018 kepada seluruh pimpinan dan fungsionaris dilingkungan Unimed. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 26 Maret 2018 di Ruang Sidang A Biro Rektor Pusat Administrasi Unimed. Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, seluruh Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur, Kepala Biro, Ketua Lembaga, Ketua Unit, Ketua Jurusan dan Prodi dilingkungan Unimed, karena yang menerima langsung PO DIPA dari Rektor adalah masing-masing pimpinan tersebut.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, mengatakan dalam sambutannya, yang diawali dengan mengajak hadirin untuk bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena PO DIPA 2018 Unimed bisa selesai dan dapat kita serahkan kepada Bapak/Ibu seluruh fungsionaris hari ini. Saya sangat apresiasi kepada Tim Perencanaan Unimed (Penyelaras), karena telah dengan cepat dan sigap melakukan segala revisi sesuai dengan arahan Kemenristekdikti. Kepada para hadirin semua pimpinan dilingkungan Unimed saya mengajak mari kita bersama-sama melakukan yang terbaik dalam perancangan dan pelaksanaan PO DIPA yang telah disyahkan ini untuk merealisasikan kegiatan sesuai output yang diharapkan. Sangat perlu dalam pertemuan ini kita bersama membangun komitmen dan tanggungjawab agar kegiatan yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Sehingga program kegiatan yang kita laksanakan nanti dapat mendukung ketercapaian visi Unimed yakni “menjadi universitas yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan ketenangan jiwa, sehingga apa yang telah kita rencanakan dalam PO DIPA ini dapat terlaksana dengan baik dengan menghasilkan output yang diharapkan.

“Melalui pertemuan ini, Unimed berada pada transisi dari PTN Satker menjadi PK BLU yang insha Allah tidak lama lagi SK PK BLU dapat segera kita miliki, sehingga pengelolaan keuangan kita bisa lebih fleksibel, akuntabel dan transparan. Walau kita sudah sejak lama sudah akuntabel dan transparan dalam pengelolaan dana, hanya saja belum bisa fleksibel karena masih Satker. Mari kita semua pimpinan dan fungsionaris di lingkungan Unimed dapat meningkatkan koordinasi, kita junjung aspek keadilan, kita jaga semangat kebersamaan, satu persepsi untuk melangkah maju untuk menuju kemajuan yang melahirkan lulusan yang bermutu. PO DIPA tahun 2018 ini kita fokuskan pada peningkatan peran KDBK di Program Studi. Setelah pertemuan ini, ayok seluruh KDBK duduk bersama dalam menentukan kompetensi masa depan mahasiswa, materi perkuliahan apa yang tepat untuk mendukung itu, sampai bentuk penilaian yang linier untuk menghasilkan daya saing lulusan. Unimed adalah milik kita bersama, mari kita bergandengan tangan dan bersatu untuk memajukan kampus tercinta kita dalam menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing”, tutup Prof. Syawal Gultom.

Sementara ketua panitia Dr. Yuniarto Mujisusatyo, M.Pd, dalam paparan laporannya mengatakan, kami tim Penyelaras Unimed telah bekerja keras, sehingga hari ini dapat melaksanakan kegiatan penyerahan PO DIPA Unimed tahun 2018. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Rektor dan seluruh pimpinan di lingkungan Unimed, karena dengan kerja sama dan kerja keras, kita dapat melaksanakan pengesahan PO DIPA Unimed ini dengan baik dan sukses. Semoga kerja sama dan komitmen yang telah kita lakukan bersama dapat kita implementasikan dalam wujud kegiatan yang akan kita laksanakan pada tahun 2018 ini. Sehingga akan mendukung cercapainya visi, misi dan tujuan Unimed menjadi universitas terbaik di Indonesia. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW