Close

" The Character Building University "

Atlit Karateka SUMUT alumni Unimed Raih Medali di Belanda

Medan – Atlit karateka putri asal Sumatera Utara Srunita Sari yang merupakan alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan kembali mencetak prestasi di kejuaraan internasional World Karete 1-Premiere League 2018 di Rotterdam, Belanda. Srunita berhasil merebut medali perak. Pada tahun lalu Srunita Sari sewaktu menjadi mahasiswa Unimed juga berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang emas di Sea Games 2017.

The Karate1-Premier League merupakan acara pertandingan terpenting di dunia Karate. Acara ini terdiri dari sejumlah kompetisi Karate yang terkemuka dan juga upaya untuk mengumpulkan atlet Karate terbaik di seluruh dunia dalam kejuaraan terbuka. Diprakarsai pada tahun 2011 dengan dua turnamen yang diadakan di Paris dan Istanbul, Liga Utama Karate1 – telah membuat kemajuan eksponensial dalam hal besaran dan status serta jumlah peserta dan negara yang diwakili.

Menurut Srunita sesuai yang dilansir republika.co.id hasil yang diperoleh sudah cukup maksimal sekaligus kembali menjaga peluang agar bisa berlaga di Olimpiade 2020 di Tokyo. Srunita juga mengucapkan terima kasih kepada yang memberi dukungannya selama mengikuti Karate1-Premier League di Rotterdam.

Dr. Budi Valianto, M.Pd, Dekan FIK Unimed, mengatakan merasa bangga alumni FIK dapat meraih prestasi perak pada kejuaraan The Karate1-Premier League di Rotterdam. “Kami civitas FIK Unimed bangga atas prestasi yang diperoleh alumni kami Srunita Sari beprestasi di ajang internasional. Kami juga berharap Srunita dapat terus beprestasi dan membawa nama baik Indonesia di kanca Internasional” ujar Dr Budi Valianto.

Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom ketika mendengar kabar gembira ini mengucapkan selamat dan ikut bangga karena alumni mahasiswa FIK Unimed yang mewakili Indonesia pada ajang liga karate internasional di Rotterdam berhasil mengukir prestasi yang membanggakan dengan membawa pulang medali perak. Kita civitas Unimed mengucapkan selamat dan sukses kepada Srunita Sari karena telah berhasil mengukir prestasi ditingkat internasional yang membuat harum nama Indonesia di mata internasional. “Kita berharap prestasi ini dapat mendorong semangat seluruh mahasiswa FIK Unimed yang aktif maupun alumni Unimed untuk terus berprestasi di ajang nasional maupun internasional.” (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW