Close

" The Character Building University "

Ribuan Peserta Ramaikan NEC VII yang di Gelar HMJ Bahasa Inggris FBS

MEDAN (Unimed) –National English Competition VII yang di gelar oleh Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Unimed pada Tanggal 1-3 Maret 2018, yang diadakan di Gedung Serbaguna Unimed. Tema dari acara ini “Be Brave and Spread Out the Knowledge”. Adapun jumlah peserta dalam acara tersebut yaitu sebanyak 1000 peserta yang terdiri dari PTS/PTN Universitas dan SMA/SMK dari berbagai daerah di Sumatera, Jawa, dan Sulawesi. Jenis perlombaan yang dipertandingkan yaitu Essay, Singing Competition,Speech Contest, Poetry Reading, Olympiad, G-CRESBO, Scrabble, Debate dan Story Telling. Acara ini juga memperebutkan hadiah Uang Tunai + Sertifikat + Trophy.

Dalam kata sambutan Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Prof. Dr. Sumarsih, M.Pd., menyampaikan “Tujuan dari acara ini untuk mengembangkan minat dan bakat siswa-siswa serta seluruh para peserta didik bahasa inggris, selain itu kita juga berharap akan banyak lahir siswa-siswa yang meminati bahasa inggris dalam menambah skill dan kompetisi tambahan para siswa di sekolah”

Pembukaan acara yang dihadiri oleh ribuan peserta ini berlangsung meriah. Turut hadir Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc.Ph.D., WD I FBS Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., WD III FBS Dr. Marice, M.Hum, beserta seluruh dosen Bahasa Inggris Unimed.

Wakil Rektor IV membuka kegiatan National English Competition VII Tahun 2018. Pesertanya terdiri dari Mahasiswa, Pelajar tingkat SMA/SMk se Sumatera Utara, Aceh, Riau, Padang, Bengkulu, beberapa sekolah dari Jawa dan Manado.

Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc.Ph.D., dalam arahannya menyampaikan selamat atas terselenggaranya kegiatan kompetisi nasional ini yang pastinya memiliki nilai-nilai positif dan starategis dalam menanamkan nilai-nilai karakter generasi muda. Melalui kompetisi ini tentunya dapat merangsang generasi muda dalam mempergunakan bahasa inggris untuk mengembangkan skill, talenta dan kesempatan dalam berbahasa. Tentu kita mengetahui bahasa inggris merupakan salah satu bahasa internasional.

Atas terselenggaranya National Competition VII ini sebagai wadah bagi mahasiswa dan pelajar untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka. Wadah-wadah seperti ini seharusnya terus berkembang agar semakin memberikan ruang mahasiswa dan siswa, atau dosen dengan guru di sekolah dalam mensinergikan pembelajaran bahasa inggris untuk kemajuan bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan sastra inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan.

Kegiatan competition VII ini yang diperlombakan bidang olimpiade seni, puisi, dan kejurnalistikan. Saat ini sangat dibutuhkan kompetensi-kompetensi ini sebagai upaya dan penguatan dalam pembentukan karakter bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia dan untuk mendidik mereka agar bisa hidup mandiri dalam meniti hidup meraih kesuksesan sesuai apa yang dicita-citakan. Semoga akan lahir generasi ilmiah emas yang selalu berusaha lebih kreatif sehingga akan bersumbangsih dalam pembangunan masyarakat Indonesia menuju generasi Indonesia emas. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mensinergikan pembelajaran bahasa inggris di sekolah dan kampus, sehingga dapat terus mengembangkan pola pembelajaran yang lebih efektif dan inovatif. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW