Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FMIPA Unimed Raih Perunggu pada Malaysia Technology Expo (MTE)

Kuala Lumpur (Malaysia) – Mahasiswa Unimed kembali mengukir prestasi di ajang Malaysia Technology Expo (MTE) The 17th international expo on invention and innovations 2018 yang berlangsung di PWTC, kuala lumpur, Malaysia pada tanggal 22-24 february 2018. Menampilkan 500 pameran pada tahun 2018. Bertema “Asia’s Invention and Innovations Marketplace”, MTE2018 menyediakan tempat yang ideal bagi para penemu, perancang dan pengusaha untuk menampilkan penemuan, ide, prototip terbaru mereka. Selain dari Malaysia, para peserta berasal dari Taiwan, Indonesia, Thailand, philipina, iran, palestina, dan korea. Produk dan desain kepada investor, produsen, distributor dan pemasar di Asia dan sekitarnya yang mencari ide baru untuk digarap, menjadikannya platform ideal untuk komersialisasi dan kolaborasi teknologi.

MTE bertujuan untuk menegakkan cita-cita inovasi dan kemajuan ilmiah yang tinggi, sebagai platform ideal bagi penemu, inovator dan technopreneurs untuk membangun identitas mereka dan mempromosikan gagasan inovatif yang berpotensi mengubah dunia. Program penghargaan bersamaan, Invention & Innovation Awards dan Malaysian International Design Expo & Awards (mIDEAS) sekali lagi akan membawa pengakuan atas penemuan, desain dan inovasi terbaik tahun ini. Penghargaan ini diselenggarakan dan didukung oleh Malaysian Association of Research Scientists (MARS).

Dalam perlombaan yang diadakan pada Malaysia Technology Expo (MTE), Mahasiswa Unimed mendapatkan medali perunggu atas hasil inovasi mereka. Mereka adalah Habib Hernando ( Bilingual Chemistry 2015), Sarah Rapma Sitanggang (Bilingual Biology 2016),Nelly Br. Pakpahan (Bilingual Biology 2016), Monika Agustina (Bilingual Biology 2016),Melky Waddy Silalahi (Bilingual Physics 2016),Dita Natalia Simamora (Bilingual Physics 2017), Margaretha Siburian (Bilingual Mathematics 2017), Dicky Mahaputra Tarigan (Bilingual Biology 2014) dengan nama produk : “Sangge Ni Pote Spray”

Ditempat yang berbeda Rektor Unimed Prof. Syawal mengucap syukur, merasa bangga dan terharu atas prestasi mahasiswanya yang berhasil meraih medali perunggu pada ajang Malaysia Technology Expo (MTE)  “Kabar harum ini sangat membahagiakan kita pimpinan dan civitas Unimed. Prestasi ini juga diharap dapat semakin memacu dan mendorong para dosen dan mahasiswa untuk terus berinovasi dalam berbagai temuan ilmiah, supaya dapat terus mengukir prestasi di berbagai kompetisi yang international dan nasional sehingga dapat mewujudkan Unimed menjadi World Class University. Prestasi mahasiswa Unimed ini juga memperkuat bukti ilmuwan muda Indonesia sangat potensial,” ujar Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom.

lanjut Prof. Syawal mengatakan kita bangga mendengar prestasi mahasiswa Unimed terus menggema di kanca nasional dan internasional. Ini menjadi bukti bhwa proses akademik dan kultur belajar di kampus Unimed sudah berjalan secara optimal, dosen dan mahasiswa telah menjalankan tugas dan fungsinya masing2. Kita berharap akan lahir terus prestasi2 lain yg berhasil di gapai oleh dosen dan mahasiswa Unimed di berbagai hibah dan kompetisi. Melalui prestasi yg telah dicapai civitas Unimed, kita terus lakukan evaluasi utk meraih prestasi yg lebih baik lagi di masa yg akan datang. Unimed akan terus hadir bersama masyarakat utk meningkatkan tarap hidup dan daya saing bangsa. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW