Close

" The Character Building University "

Perkuat Mutu, Unimed Jalin Kerjasama dengan Unsyiah Aceh

Banda Aceh – Universitas Negeri Medan (Unimed) jalin kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah, Aceh) pada 20 Februari 2018. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Lt. 2 Balai Senat Gedung Biro Rektor Unsyiah. MoU ditandangani langsung oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom. M.Pd. dan Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut, dari Unimed : WR I, WR III, WR IV, Dekan FBS, Dekan FMIPA, Dekan FIK, Dekan FT, Dekan FE, Kepala Biro BPKS-Humas, Wakil Dekan II FIK, Wakil Dekan II FMIPA, dan fungsionaris Unimed. Sedangkan dari Unsyiah : WR I, sekretaris senat, Kepala Biro BPHM, Ketua Senat, Dekan FEB, Dekan FKIP, Ketua SPI, Dekan FKG, Dekan FKH, Dekan FMIPA, Ketua LP2M, Ketua UPT TIK, Dekan F. Keperawatan, Dekan Kedokteran, Ketua UPT CDC, Ketua UPT Mitigasi Bencana, Sekretaris LP3M, Kabag kerjasama, Kasubag Dalam Negeri, Kasubag TU, dan Kabag Humas Unsyiah.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd mengatakan “kami membawa rombongan besar dengan harapan besar dapat bekerjasama baik dengan Unsyiah. Tujuan kami adalah ingin join research karena Unsyiah sudah berpengalaman dalam publikasi ilmiah. Kemudian sistem portal e-learning dalam mengembangkan akademik dan sistem admistrasi yang terintegrasi.”
Lanjut Prof. Syawal, melalui wujud nyata MoU ini kita berharap akan ada terobosan baru bersama dalam mewujudkan peningkatan SDM dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian bersama. Dalam waktu dekat setelah MoU ini harus segera ada wujud nyata dalam berbagai kegiatan akademik yg bisa kita lakukan bersama. Unimed dan Unsyiah harus kita wujudkan menjadi PTN terbaik di luar pulau jawa.

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng. mengatakan semakin banyak sitasi mencerminkan baiknya sebuah universitas, oleh karenanya Unsyiah terus berupaya meningkatkan visitasi dan akreditasi. IT dan ITC terus ditingkatkan sehingga memudahkan akademisi dalam mengakses informasi.

Lanjut Prof. Samsul Rizal, “kami menyambut baik kerjasama ini semoga dapat meningkatkan silahturahmi dan komunikasi sesama PTN. Dengan kerja sama ini kita dapat meningkat ide, pengalaman baru dan bisa memecahkan permasalahan yang ada di daerah, khususnya dibidang pendidikan dan penelitian.” (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW