Close

" The Character Building University "

Rektor Lantik Senat Mahasiswa Periode 2018-2019

Medan – Rektor Universitas Negeri Medan lantik Senat Mahasiswa Unimed periode tahun 2018-2019, di Lt. III ruang sidang A Biro Rektor (15/02). Sebanyak 40 orang mahasiswa terbaik masuk dalam kepengurusan Senat Mahasiswa Unimed untuk melanjutkan roda organisasi satu periode kedepan sesuai dengan SK Rektor No. 048/UN33/KEP/KM/2018.

Susunan pengurus Senat Mahasiswa adalah Amirul Azmi Hamdan mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling FIP dilantik menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa Unimed, Muhammad Rahman sebagai Wakil Ketua Umum I, Zul Fadli Satria Nasution sebagai Wakil Ketua 2, Imam Chojali Manik sebagai Sekretaris Umum, Sulastri sebagai Wakil Sekretaris Umum, Polem Iskandar Muda sebagai Bendahara Umum, Muhammad Bahgio sebagai Wakil Bendahara Umum, dan lainnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, MS., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd., Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd., Dekan FIP Dr. Nasrun, MS, Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D., Wakil Dekan se-lingkungan Unimed, Kepala Biro Yon Rinaldi, M.Si., Staf Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Unimed dan puluhan undangan memeriahkan pelantikan tersebut.

Pada sambutannya Ketua Umum Senat Mahasiswa terpilih, Amirul Azmi Hamdan mengucapkan puji syukur dan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada kami. Ini bukanlah sebuah amanah yang ringan, namun akan terasa ringan jika kita mau dan mampu bekerjasama. Tahun ini kita memiliki visi, terwujudnya SEMA UNIMED yang prestatif, solutif, aspiratif, inovatif dan bermanfaat. “Kita cukup bangga, 1 minggu lalu kita mendengar mahasiswa Unimed meraih Spesial Award Medali Emas di Thailand. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa Unimed mampu bersaing ditingkat Nasional dan Internasional. Budaya akademik, kampus dan pendidikan dan prestasi harus terus ditingkatkan. Maka tugas kita hari ini adalah menciptakan bibit-bibit prestasi lainnya. Hari ini orientasi kita harus jauh kedepan membantu Unimed untuk menjadi worldclass University,”ucapnya.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengucapkan selamat kepada pengurus sebelumnya yang telah mengabdikan diri bagi kemajuan Unimed, kemudian beliau memberikan selamat dan motivasi kepada pengurus baru dalam menjalankan roda kepengurusan ke depan. Rektor mengingatkan senat mahasiswa untuk menjalankan perannya yakni mendorong mahasiswa untuk aktif di kegiatan kemahasiswaan, kompetisi tingkat nasional dan internasional, menjadi mahasiswa yang kritis dalam melihat permasalahan yang terjadi dengan melakukan seminar-seminar, penelitian bersama dan juga project. Tugas senat mahasiswa adalah dapat membantu Rektor dalam mendorong kemajuan Unimed.

Tugas utama mahasiswa adalah belajar dan menyelesaikan studinya dengan baik. Mahasiswa harus didorong untuk aktif di komunitas-komunitas yang mereka minati, seperti bidang kepenulisan, bidang seni, bidang penelitian, bidang bahasa, dan komunitas lain yang menjadikan mahasiswa sebagai insan cendikia.

Lanjutnya, “Kalian adalah orang-orang yang terpilih dan terbaik dari 24 ribu mahasiswa di Unimed. Menjadi perwakilan mahasiswa harus mampu memberikan contoh yang baik, saling dukung dan berkarakter.”  (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW