Close

" The Character Building University "

Pelantikan Sarjana Strata 1 FIS Unimed

Medan – Rabu, 14 februari 2018 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan menggelar Yudicium/Pelantikan Sarjana Pendidikan (S1) di gedung Auditorium Unimed. Acara pelantikan/yudicium FIS dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, anggota senat Fakultas Ilmu Sosial, Para Guru Besar, Wakil Dekan I, II, dan III, Ketua Jurusan, Kepala Program Studi, Staf tenaga kependidikan FIS, dan para orang tua mahasiswa yang dilantik.

Acara diawali dengan pengumuman jumlah lulusan pendidikan (S1) dan non pendidikan (S1) oleh masing-masing Sekretaris Jurusan. Sebanyak 81 orang resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial,Jurusan PKn sebanyak 14 orang, Geografi 37 orang, Sejarah 15 orang, dan jurusan Antropologi sebanyak 15 orang. Dilanjuti dengan pengumuman IPK tertinggi oleh Wakil Dekan I FIS, Dr. Deni Setiawan, M.Si., IPK tertinggi tingkat fakultas yaitu Baharuddin 3,81 dari jurusan pendidikan Antropologi, sementara itu dari masing-masing jurusan yaitu ; Endang Vena Esra Sihite dari jurusan PPK-n IPK 3,67, Muhammad Sholihin dari jurusan Pendidikan Geografi IPK 3,69, Joan Ari Sukaesa jurusan pendidikan Sejarah IPK 3,60, dan Muhammad Ridho Kurniawan sebagai Alumni Termuda Tingkat Fakultas dengan usia 21 tahun.

Wakil Dekan I juga mengumumkan Dosen yang menyelesaikan program studi Doktor (S3) ,beliau adalah dosen jurusan pendidikan sejarah Dr. Tapil Rambe, S.Pd, M.Si dari Universitas Airlangga Surabaya,. Dalam kesempatan ini beliau juga memaparkan orasi ilimiah disertasinya tentang “Dinamika Perbanditan Pertahanan Dari Era Kolonial Sampai Reformasi”

Dra. Nurmala Berutu, M.Pd Dekan Fakultas Ilmu Sosial mengucapakan rasa syukur dan selamat kepada 81 mahasiswa yang telah resmi dilantik, dan terkhusus mengucapakan selamat kepada dosen jurusan pendidikan sejarah Dr. Tapil Rambe, yang telah menyelesaikan Program Doktor (S3) nya di Universitas Airlangga Surabaya, semoga peningkatan gelar akademik dosen tersebut turut berkontribusi nyata dalam membantu penguatan peningkatan mutu layanan pendidikan di FIS Unimed. Dalam pidatonya beliau menyampaikan “ kami perlu mengingatkan bahwa keberhasilan tersebut tentu tidak lepas dari berkat dan rahmat Allah SWT, serta doa dan perjuangan keluarga besar saudara khususnya orang tua. Oleh sebab itu sepantasnya lah kita bersyukur kehadirat Allah SWT,dan berterimakasih kepada orang tua dan keluarga, yang tidak pernah lelah mendukung kita dalam meraih cita – cita serta masa depan yang kita inginkan”. Beliau juga berpesan kepada lulusan harus menatap masa depan dengan sikap percaya diri, “terlebih almamater saudara yang sudah menjadi perguruan tinggi unggul dan prestisius”. Lanjut beliau, sampai saat ini Universitas Negeri Medan merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di Sumatera Utara yang berhasil memperoleh akreditas Peringkat A. Oleh sebab itu,Fakultas Ilmu Sosial sebagai bagian dari Universitas Negeri Medan, tidak akan pernah untuk mengembangkan diri. Sebagai alamamater saudara, FIS berupaya secara terus menerus meningkatkan mutu layanan dan lulusannya melalui tri darma perguruan tinggi. Hari ini saudara kami lepas sebagai alumni terbaik dari FIS Unimed,jagalah nama baik unimed,manfaatkanlah ilmu yang telah anda peroleh dan pergunakanlah menjadi ilmu yang bermanfaat di masyarakat.

Perwakilan dari mahasiswa lulusan yang memperoleh IPK teringgi,menyampaikan rasa terimakasih nya kepada dosen dan Dekan yang telah membimbing dan memberi nasihat kepada kami selama menuntut ilmu di universitas negeri medan. “Terkhusus ingin kami sampaikan kami bahagia dan bersyukur telah menjdi alumni unimed,kami bangga telah menjadi bagian dari unimed,kami berjanji akan selalu menjaga nama baik /alamamater unimed yang kami banggakan. Doa dan harapan kami semoga unimed terus menjadi kampus kebanggaan masyarakat, kampus idola masyarakat,dan terus menjadi kampus terbaik disumatera utara ini dan di indonesia.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW