Close

" The Character Building University "

FBS Unimed Lantik 170 Sarjana

Medan – Fakultas Bahasa dan Seni sukses melantik lulusan sarjana strata satu dari sembilan program studi yang ada di FBS Unimed. Kegiatan pelantikan diselenggarakan di Auditorium Unimed Selasa, (13/02). Hadir dalam acara tersebut yaitu Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, para Guru Besar dan Senat fakultas, para wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, kepala laboratorium, kepala sanggar, para orang tua dan undangan serta seluruh peserta Judisium.

FBS Unimed melantik 170 orang dengan rincian 31 orang dari Prodi Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia, 9 orang dari Prodi Sastra Indonesia, 51 orang dari Prodi Pend. Bahasa Inggris, 8 orang dari Prodi Sastra Inggris, 16 orang dari Prodi Pend. Bahasa Jerman, 13 orang dari Prodi Pend. Bahasa Perancis, 9 orang dari Prodi Pend. Seni Rupa, 20 orang dari Prodi Pend. Musik, dan 13 orang dari Prodi Pend. Tari.

Dalam yudisium FBS Unimed juga melantik lulusan sarjana terbaik yang berhasil meraih IPK tertinggi tingkat Fakultas yaitu Lidia Epangelia dengan IPK 3.90 dari jurusan sendratasik dan sarjana terbaik tingkat Jurusan yaitu Rina Julita Siregar dengan IPK 3,84 dari jurusan bahasa dan sastra inggris, disusul dengan Lona Madayani BR Sembiring 3,77 dari jurusan Bahasa dan sastra indonesia, Monika Simangunsong dengan IPK 3,77 dari Jurusan Bahasa Asing dan terakhir Indriana Lumbantobing dengan IPK 3,44 dari jurusan Seni Rupa.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua peserta judisium karena telah memberi amanah kepada kami dalam mendidik dan melatih putra/putri bapak/ibu sehingga hari ini mereka telah sah menjadi seorang sarjana yang berkualitas dan siap kerja. Saya mewakili seluruh civitas FBS mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh lulusan yang di judisium dan para orang tua wali yang hadir. Kepada anak-anak kami anda harus menatap masa depan dengan percaya diri, dengan almamater yang kalian sandang dengan bangga karena Unimed merupakan Perguruan tinggi satu-satunya di Sumatera Utara yang berhasil memperoleh akreditasi Predikat A. Dengan peningkatan lulusan alumni FBS di kaitkan dengan kurikulum KKNI yang telah di implementasikan sejak tahun akademik 2016/2017 dengan strategi yang di rancang menyandingkan, menyetarakan, mengintegrasikan sesuai dengan kebutuhan dunia usaha sebuah industri sebagai pengguna. Harapan yang ingin di capai adalah menghasilkan lulusan melalui proses pembelajaran yang di bangun untuk menjadi “knowledge creato”.

“ Kami keluarga besar FBS mengharapkan lulusan untuk pandai dan bijak dalam memanfaatkan pengalaman belajar demi keberhasilan di masa mendatang. Tunjukkan saudara memahami almamater yang beridentitas The Character Building University. Dengan identitas itu saudara dapat terus menanamkannya ke dalam diri dalam bentuk kerja keras, disiplin, jujur, kerjasama dam mampu berkomunikasi dan memiliki sifat santun dalam beprilaku.” demikian tutup Dekan FBS.

Lidia Epangelia, sebagai lulusan terbaik tingkat fakultas mewakili seluruh peserta judisium menyampaikan banyak terima kasih kepada orang tua kita yang tak henti-hentinya memberikan dukungan sehingga kita dapat menyelesaikan pendidikan di kampus kita ini. Dan berterima kasih kepada jajaran Universitas yang telah memberi fasilitas yang sangat baik sehingga dapat melahirkan lulusan-lulusan terbaik saat ini. “kita jangan cepat puas dengan apa yang kita dapatkan sekarang diharap setelah ini kita semua dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi” Ujar Lidia.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW