Close

" The Character Building University "

Unimed Berangkatkan 45 Mahasiswa PERMATA

Medan – Wakil Rektor IV Unimed menggelar kegiatan Perlepasan Mahasiswa PERMATA (Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara) di Ruang Sidang A Biro Rektor Lt 3 hari Jumat, (09/02). Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., dan bimbingan teknis diberikan oleh Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. turut hadir seluruh Dekan, Staf Ahli Wakil Rekor IV, Kasub Kerjasama, Staff Wakill Rektor IV dan peserta Permata.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi mahasiswa yang mengikuti Permata mengenai mekanisme perkuliahan di universitas yang dikirim, apa yang harus dilakukan pertama kalli setelah sampai di universitas yang dikirim, memberikan gambaran bagaimana bersosialisasi di daerah yang dituju dan dalam mengikuti perkuliahan serta bagaimana menjalani kehidupan selama mengikuti perkuliahan disana dapat dijalani dengan baik dan sukses.

Mahasiswa yang mengikuti Permata ada 45 orang untuk mengikuti kuliah satu semester di Undhiksa 2 orang dari FE, UNNES 3 orang dari FE, FIK dan FBS, UNESA 3 orang dari FT, FE dan FIK, UM 2 orang dari FE dan FMIPA, UNG 2 orang dari FIP, UNJ 6 orang dari FIK, FT, FIP dan FMIPA, UNM 2 orang dari FIS, UNP 13 orang dari FMIPA, FIK, FIP, FBS dan FT, UNY 2 orang dari FMIPA dan FT, UPI 8 orang dari FT, FBS, FIS, dan FIP, dan UNIMA 2 orang dari FBS.

Prof. Sahat Siagian dalam pembukaanya mengatakan agar mahasiswa yang mengikuti Permata harus menjaga nama baik Unimed jangan mau kalah dengan mahasiswa di kampus yang dikirim. Para mahasiswa harus menunjukkan kemampuannya jika disini nilainya bagus maka di sana juga harus mempertahankan nilai bagus tersebut biarpun lingkungannya berbeda.

Lanjut Prof Sahat, kami merasa bangga memberangkatkan mahasiswa yang mengikuti program Permata selama satu semester di kampus-kampus yang terbaik. Tunjukkan kepada mereka kualitas kita mahasiswa Unimed universitas terakreditasi A saat di kampus yang dikirim. Kami mendoakan kalian agar sukses disana dan pulang dengan mempertahankan nama baik universitas negeri medan” ujar Prof. Sahat.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar ketika memberikan bimbingan teknis mengatakan dengan mengikuti program permata mahasiswa memperoleh keuntung yaitu mendapatkan prioritas ketika mendaftar beasiswa LPDP atau mencari pekerjaan mahasiswa tersebut lebih diprioritaskan . Prof. Manihar juga mengatakan mahasiswa juga pasti dapat mengikuti perkuliahan di kampus yang dituju karena Unimed lebih baik dari kampus yang dituju para mahasiswa jadi pasti bisa mengikuti perkuliahan disana. “Kami kantor wakil rektor IV siap membantu dan memfasilitasi semua mahasiswa permata dalam mensukseskan studi selama kuliah di kampus yang dikirim. Jangan sungkan dan khawatir jika ada kendala untuk menyampaikan kepada saya, staf ahli dan para pegawai di kantor WR 4. Semoga saudara merasa nyaman dan bahagia selama studi di kampus-kampus yang dituju.” Ujar Prof. Manihar.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW