Close

" The Character Building University "

Unimed Gelar Orientasi Awal PPG Prajabatan SM-3T Angk. VI dan PPG Prajabatan Bersubsidi

Dalam rangka Pelaksanaan Program PPG SM3T dan PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018 di Universitas Negeri Medan. Diawali dengan kegiatan orientasi awal PPG Prajabatan SM-3T angkatan VI dan PPG Prajabatan Bersubsidi Unimed yang berlangsung pada 08-10 Februari 2018 di Digital Library lantai IV. Pada acara pembukaan, hadir Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, MSc. Ph.D., seluruh Dekan Fakultas dan pengelola PPG dari berbagai fakultas, serta hadir 340 peserta PPG.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa PPG adalah benteng bagi anak bangsa untuk menyaring dan memperbaiki kualitas mutu guru profesional. Kita berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan yang di rancang oleh tim dengan baik dan dapat mendorong peserta dalam meningkatkan karakter kepribadian sebagai guru profesional yang siap lahir dan bathin merubah masa depan generasi anak bangsa menuju tercapainya tujuan pendidikan secara nasional. Kami juga berharap hasil program PPG ini mampu melahirkan seorang guru yang mampu memimpin kelas dengan baik agar menciptakan proses pembelajaran yang efektif dan berkualitas.

“Guru merupakan orang yang jadi panutan umat, prilakunya pantas digugu dan ditiru. Sosok pribadi yang tangguh dan punya dedikasi yang sangat tinggi untuk mendidik anak bangsa. Tanpa guru dunia akan gelap ,kehidupan tak akan mengalami perobahan kearah kemajuan. Anak manusia akan terpuruk dalam kebodohan, kenistaan dan mungkin jauh dari peradaban selaku manusia yang bermoral. Begitu pula suatu bangsa tak akan maju tanpa bantuan guru, karena guru adalah pendidik anak bangsa untuk maju. Guru merupakan pilar pendidikan dan pembangunan, tiada arti kemajuan bila tidak ditopang oleh upaya mencerdaskan anak bangsa. Maka satu hal inilah akan jadi fokus kita, dalam mempersiapkan seorang guru yang tangguh secara kepribadian, profesional dan sosial guna melahirkan generasi untuk masa depan dan daya saing bangsa”, tutup Prof. Syawal.

Koordinator PPG Unimed Dr. Asep Wahyu Nugrahadi, M.Si, melaporkan bahwa jumlah peserta PPG prajabatan pasca SM-3T angkatan VI tahun 2018 data awal penempatan (plotting) sebanyak 229 orang, sedangkan jumlah peserta PPG yang melakukan lapor diri di Unimed sebanyak 227 orang. Jumlah peserta PPG prajabatan bersubsidi tahun 2018 data awal penempatan sebanyak 113 orang, sedangkan jumlah peserta PPG prajabatan bersubsidi yang melakukan lapor diri di Unimed sebanyak 123 orang. Jumlah program studi yang terlibat dalam pelaksanaan PPG prajabatan pasca SM-3T sebanyak 11 program studi dan PPG prajabatan bersubsidi sebanyak 4 program studi.

Secara rinci data-data program studi dan jumlah pesertanya dikemukakan sebagai berikut: prodi PGSD 38 orang, Prodi Pend B.Indonesia 20 orang, prodi pend B.Inggris 19 orang, prodi pend Biologi 17 orang, prodi pend Fisika 19 orang, prodi pend Matematika 21 orang, prodi pend Geografi 20 orang, prodi pend Ppkn 21 orang, prodi pend teknik Elektro 16 orang, prodi pend PJKR 20 orang, program pend Ekonomi 16 orang. Sedangkan PPG prajabatan bersubsidi gelombang II dengan jumlah total 123 orang, terdiri dari: prodi pend Matematika 48 orang, prodi pend B.Inggris 24 orang, prodi pend PJKR 14 orang, prodi pend PGSD 37 orang. Dan jumlah total PPG prajabatan di Unimed yang akan mengikuti acara orientasi awal pada hari ini sebanyak 350 orang. (Humas Unimied).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW