Close

" The Character Building University "

Kedubes Jerman Kunjungi Kampus Unimed

Medan – Unimed menerima kunjungan Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia dan ASEAN Michael von Ungernsternberg dan rombongan di Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor lt. 3 Kamis (08/02). Kedubes Jerman datang dengan ditemani istrinya Dr. Dorothee von Ungern-Strenberg, Dewan Kehormatan Jerman di Medan Liliek Darmadi, Ketua Budaya dan Pers Kedutaan Jerman Konselor Jorg Kinnen dan Protokoler Kedutaan Jerman Seno Saputro. Kunjungan Kedubes Jerman dilakukan dalam rangka Diskusi Pendidikan Tinggi dan Kebudayaan antara Jerman dan Indonesia.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan FIS, Dekan FBS, Dekan FMIPA, Dekan FT, perwakilan dosen, dan mahasiswa di lingkungan Unimed.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar dalam sambutannya mengatakan, kami sangat senang atas kedatangan Kedubes Jerman Tuan Michael von Ungernsternberg ke Unimed. Semoga dengan kedatangan ini dapat memberikan pengetahuan kepada dosen dan mahasiswa Unimed mengenai pendidikan di Jerman sehingga memudahkan para dosen dan mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya dan tepat memilih jurusan yang sesuai dengan minatnya. Kita berharap kunjungan ini tidak hanya sampai disini saja semoga kedepannya Tuan Michel dapat datang lagi untuk memberikan seminar atau workshop kepada civitas Unimed dan juga memberikan jalan agar Unimed dapat bekerjasama dengan kampus terbaik di Jerman. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, semoga bermanfaat untuk kemajuan Unimed dan Kedutaan Jerman dalam membantu pengembangan ilmu pengetahuan dan budaya di Indonesia.

Kedubes Jerman Michael von Ungernsternberg mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Unimed kepada saya dan rombongan. “Kegiatan ini kami lakukan karena banyaknya mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studi di Jerman selama ini kegiatan seperti ini hanya tersentralisasi di Jakarta tapi kami perlu melebarkan sayap agar dapat menarik perhatian dari mahasiswa dan dosen yang ada di daerah Indonesia selain Jakarta untuk melanjutkan studi di Jerman” ujar Michael.

Lanjut Michael mengatakan sebelum ke Medan kegiatan ini juga dilakukan di Surabaya. Kami akan terus melakukan kegiatan ini karena kami menghargai kontak dengan Indonesia karena Indonesia merupakan negara yang sangat demokratis dan ramah karena itu kami akan terus menjalin hubungan baik ini.

Setelah acara pembukaan Wakil Rektor IV langsung membuka acara tanya jawab bagi dosen dan mahasiswa. Pertanyaan dari mahasiswa seputar bagaimana cara jika ingin mendaftar atau mencari beasiswa untuk melanjutkan studi ke Jerman. Acara dilanjutkan dengan diskusi terbuka antara Kedubes dan Tim dengan peserta yang hadir. Peserta sangat antusias memanfaatkan pertemuan ini dengan menggali kesempatan untuk melanjutkan studi di Jerman. Acara diakhiri dengan pemberian souvenir dan foto bersama dengan para mahasiswa dan dosen. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW