Close

" The Character Building University "

Unimed Gelar Temu Pers SNMPTN-SBMPTN 2018 dan Sosialisasi di 16 Kab/Kota

Medan – Universitas Negeri Medan pada Kamis, 25 Januari 2018 menggelar Temu Pers SNMPTN-SBMPTN Tahun 2018 di Ruang Inheren Biro Rektor. Hadir dalam Temu Pers dihadapan awak media Ketua Panitia SNMPTN-SBMPTN Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, (Wakil Rektor I), Wakil Rektor II Dr. Restu, MS, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D.

Unimed juga akan melaksanakan sosialisasi SNMPTN-SBMPTN 2018 ke-16 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Di masing-masing Kab/Kota dikirim satu orang tim untuk menjelaskan proses pengisian PDSS, pendaftaran SNMPTN-SBMPTN dan Portofolio dihadapan Kepala Sekolah SMA/MA/SMK/MAK. Selain menjelaskan proses di atas, Unimed juga memberikan spanduk dan brosur dalam bentuk cetak besar dan kecil kepada Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dan operator sekolah sebagai pendukung dan penjelas informasi SNMPTN-SBMPTN 2018.

Sebelum Tim Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN diberangkatkan, pimpinan Unimed dan tim mengadakan rapat dan penyamaan persepsi terkait Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN yang dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd. Kepala Humas M. Surip, S.Pd. M.Si, serta semua Tim Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN Zona Unimed yang berjumlah 16 orang.

Sebelum berangkat dimasing-masing daerah, pimpinan Unimed telah berkordinasi kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Pendidikan di 16 kab/kota sejak 1 minggu sebelum kegiatan dilaksanakan. Dinas Pendidikan telah mengundang semua Kepala Sekolah dan operator sekolah SMA/MA/SMK/MAK dimasing-masing kab/kota dan pada pertemuan sosialisasi nantinya semua kepala sekolah dan operator dikumpulkan disuatu tempat yang ditentukan oleh pihak Dinas Pendidikan. Tim Sosialisasi SNMPTN-SBMPTN Unimed akan menjelaskan dengan detail berkaitan semua proses pendaftaran SNMPTN-SBMPTN dari pengisian PDSS hingga tuntas proses pendaftarannya.

Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd. dalam temu pers dihadapan insan pers memaparkan dengan lugas informasi SNMPTN-SBMPTN Tahun 2018. Terutama terkait pengisian PDSS, pendaftaran SNMPTN-SBMPTN serta persyaratan dan mekanisme seleksi. Proses seleksi SNMPTN diperuntukkan untuk siswa/i berprestasi yang acuannya nilai rapor, prestasi lainnya, dan prestasi sekolah. Sedangkan bagi siswa/i yang berprestasi dari keluarga tidak mampu, bisa mengusulkan beasiswa bidikmisi melalui website http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Lanjut Prof. Hamid, mengharapkan agar melalui bantuan media informasi pendaftaran SNMPTN-SBMPTN ini dapat disampaikan kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara agar setiap siswa SMA/SMK/MA/MAK yang memiliki motivasi kuliah dan punya kesempatan dapat mengikuti proses untuk mengikuti seleksi agar bisa kuliah di PTN. Kami juga berharap seluruh kepala sekolah dapat mengisikan data siswa di PDSS secara jujur dan benar.  Bagi masyarakat yang mengalami kendala dalam pendaftaran dapat memanfaat fasilitas bantuan dan kontak panitia pusat Call Center SNMPTN 0804 – 1450 – 450 dan SBMPTN 0804 – 1456 – 456. Informasi terkait tentang SNMPTN-SBMPTN juga bisa dilihat dalam laman www.snmptn.ac.id, www.sbmptn.ac.id dan www.unimed.ac.id. Semoga kita semua sukses dan aman dalam mensosialisasikan informasi SNMPTN-SBMPTN 2018 ini dimasing-masing lokasi. Kita Unimed siap membantu dengan baik terkait permasalahan yang dialami oleh pihak sekolah dalam mengisikan PDSS dan pendaftaran SNMPTN-SBMPTN. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW