Close

" The Character Building University "

FIS UNIMED Gelar Kuliah Umum Mencari Arah Baru Pembelajaran Sejarah

Medan (Unimed) – Jurusan Pendidikan Sejarah FIS Unimed menggelar kuliah umum di VIP Room Serbaguna Unimed, pada 1 Desember 2016. Hal ini bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas SDM mahasiswa sejarah dalam melakukan pembelajaran. Kuliah umum tersebut mengangkat tema “mencari arah baru pembelajaran sejarah di Sumatera Utara, sebuah tinjauan historigrafis” menghadirkan Guru Besar Sejarah Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Prof. Dr. Bambang Purwanto, M.A.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FIS, Dra. Nurmala berutu, M.Pd., Turut hadir Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah, Dosen Sejarah, dan ratusan mahasiswa dari jurusan pendidikan sejarah dan prodi antropologi.

Sejarah

Pada sambutannya, Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. berharap setelah acara ini mahasiswa sejarah dapat menambah wawasan dan menerapkannya dalam melakukan pembelajaran di sekolah, ada inovasi-inovasi baru dan cara-cara baru sehingga pembelajaran sejarah di sekolah menjadi lebih menarik dan disukai. Kemudian, dengan hadirnya Prof. Bambang Purwanto kita dapat menggali informasi seputar beasiswa agar mahasiswa kita yang ingin S2 di UGM, dapat melanjutkan studinya.

Dalam paparannya, Prof. Dr. Bambang Purwanto, M.A. mengatakan tidak ingin menjadi garam dilautan, karena saya yakin para dosen Unimed lebih baik dalam memahami situasi dan suasana pembelajaran di daerahnya. Saya hanya ingin  berbagi pengalaman bagaimana pembelajaran sejarah menjadi lebih menarik dan tidak membosankan bagi anak didik, tentunya kembali lagi disesuaikan kepada kultur dan budaya dimasing-masing tempat. Salah satunya dengan mempraktekkan sejarah melalui bermain peran. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW