Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Lantik 153 Lulusan Terbaik

09/08/2017

MEDAN (Unimed) – Fakultas Bahasa dan Seni Unimed sukses lantik sarjana terbaik berjumlah 153 lulusan dari sembilan program studi. Judicium yang digelar ini dilaksanakan pada selasa, 8 Agustus 2017 di gedung Auditorium Unimed. Hadir dalam kegiatan tunggal Judicium FBS tersebut yakni : Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, para Guru Besar dan Senat fakultas, para wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua prgram studi, kepala laboratorium, kepala sanggal, kepala studio, para orang tua dan undangan, serta seluruh peserta judicium.

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed secara kelembagaan memiliki 5 jurusan dan 9 program studi yakni a) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Sastra Indonesia. b). Jurusan Bahasa das Sastra Inggris memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Sastra Inggris. c). Jurusan Bahasa Asing memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Bahasa Prancis dan Prodi Pendidikan Bahasa Jerman. d). Jurusan Seni Supa memiliki 1 Prodi yakni Prodi Pendidikan Seni Rupa. e). Jurusan Seni Drama, Tari dan Musik memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Seni Tari dan Prodi Pendidikan Seni Musik.

Dalam kegiatan Judicium FBS Unimed ini yang meraih IPK tertinggi tingkat fakultas yakni : Mukhlis, IPK 4.00 dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, asal sekolah MAN 2 Tanjung Pura. Lulusan terbaik dari masing-masing jurusan adalah : a) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia ; Mukhlis, IPK 4.00, dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, b). Jurusan Bahasa Inggris ; Lusty Ro Manna Malau, IPK 3,85, dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris c). Jurusan Bahasa Asing ; Agustina Timanta Tarigan, IPK 3,84 dari Prodi Pendidikan Bahasa Prancis. d). Jurusan Seni Rupa ; Sherly Suryani, IPK 3,76 dari Prodi Pendidikan Seni Rupa, e) Jurusan Sendratasik ; Dwi Retno Purnamasari, IPK 3.39, dari Prodi Pendidikan Tari. Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia meluluskan 60 orang, Jurusan Bahasa Inggris meluluskan 48 orang, Jurusan Bahasa Asing meluluskan 10 orang, Jurusan Seni Rupa meluluskan 18 orang dan Jurusan Sendratasik meluluskan 17 orang.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih besar kepada seluruh orang tua peserta judicium, karena telah memberi amanah kepada civitas akademika FBS dalam mendidik dan melatih sehingga hari ini telah syah mereka menjadi sarjana sesuai bidang ilmu yang mereka tekuni. Semoga kebersamaan dan kekeluargaan kita ini akan terus terjalin sepanjang masa untuk kebaikan bersama. saya mewakili seluruh civitas FBS mengucapkan selamat dan sukses kepada semua lulusan dan di judisium dan para orang tua. Semoga anak kita ini akan mendapatkan kemudahan dalam meniti karir sesuai bidang ilmu mereka dan mudah meraih pekerjaan yang terbaik. Saya menyarankan agar para peserta judicium jangan merasa kegiatan ini adalah akhir dari aktivitas belajar, jika ekonomi orang tua mendukung lanjutkanlah kejenjang S2 yang linier. Bagi yang ingin berupaya mendapatkan beasiswa S2 dari berbagai lembaga, kita akan memberikan support yang tinggi, karena sangat banyak lembaga negeri dan swasta pemberi dana beasiswa dalam dan luar negeri.

Lanjut dekan, kami civitas akademika FBS telah merupaya dengan segalam kemampuan kami untuk mendidik dan melatih para lulusan FBS yang di judicium saat ini. Saya pasti sangat yakin bahwa saudara telah memiliki berbagai kompetensi sesuai bidang ilmu yang ditekuni, karena saya tahu bahwa semua dosen di prodi anda telah merupaya dengan optimal dalam kegiatan akademik. Pasti anda mampu bersaing di dunia nyata dalam berbagai profesi yang ada. Saran saya junjunglah tinggi-tinggi nilai-nilai kebaikan akademik yang telah dibentuk selama saudara kuliah di FBS. Jagalah nama baik almamater FBS Unimed. Kami semua civitas pasti mendoakan para lulusan agar diberi kemudahan oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa dalam meniti karir meraih sukses hidup dunia dan akhirat. Tapi jangan lupa untuk mengabdi dan berbuat baik kepada orang tua yang telah menghantarkan saudara menjadi sarjana yang berdedikasi. Semoga kebaikan dan keberkahan akan selalu kita raih dalam kehidupan ini. Amin. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW