Close

" The Character Building University "

Lippo Group Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa UNIMED

28/01/2016

Medan – Sebanyak 75 mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima bantuan beasiswaberprestasi dari LIPPO GROUP. Bantuan tersebut merupakan bagian dari bantuan senilai 1,5 Milyar yang diberikan secara rutin setiap tahun kepada 10 universitas negeri di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini Unimed menjadi salah satu universitas yang menerima bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dari Lippo Group.

Dalam acara penyerahan Bantuan Mahasiswa Berprestasi (BMB) di Gedung Rektororat Unimed (28/1/2016), Lippo Group, diwakili oleh Presiden Direktur Lippo Group Bapak Theo L Sambuaga beserta rombongan, menyerahkan bantuan langsung kepada mahasiswa Unimed dihadapan pimpinan Unimed. Hadir dalam penyerahan bantuan beasiswa tersebut adalah : Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Abdul Hamid, K. M.Pd didampingi Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. beserta calon penerima beasiswa. Hadir pula seluruh dekan dan wail dekan dilingkungan Unimed, Kabid Dikmen-PT Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara August Sinaga, S.Pd. M.Si.

Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga mengatakan, BMB diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis. Kita memberikan bantuan beasiswa sejumlah Rp 150 juta setiap PTN, untuk tahun 2016 ini kita memberikan bantuan beasiswa kepada 10 PTN di Indonesia. Kriteria mahasiswa penerima BMB diserahkan kepada perguruan tinggi masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi dan kondisi ekonomi para mahasiswanya.

Sambuaga menegaskan, dengan penyerahan BMB ini, sudah ratusan PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan ini dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Lippo Group memiliki banyak perusahaan di seluruh Indonesia, sebagai bukti kepedulian perusahaan kami kepada masyarakat, kami akan terus memberikan bantuan dalam bidang sosial, kesehatan dan pendidikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Dalam kesempatan ini ini kita memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Unimed dengan harapan mahasiswa yang menerima ini nantinya dapat terpacu motivasi dan komitmennya untuk terus berprestasi dan dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Kemudian setelah lulus menjadi sarjana, dapat mengabdikan dirinya bagi kemaslahatan masyarakat luas secara baik.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima banyak kepada Pimpinan Lippo Group, karena telah memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Unimed. Semoga pemberian ini akan berdampak positif dalam membantu mahasiswa untuk meyelesaikan studi, serta mendorong mahasiswa penerima untuk lebih bersemangat dan giat belajar dalam meraih prestasi yang dicita-citakan. Kami doakan semoga pimpinan Lippo Group diberikan kemudahan dan kesuksesan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam mengembangkan perusahaan dan bisnisnya. Kami berharap pemberian beasiswa dari Lippo Group untuk mahasiswa Unimed ini tidak yang terakhir, karena sungguh mahasiswa kita juga butuh bantuan dalam penyelesaian studi, karena ekonomi orang tuanya menengah kebawah.

Lanjut Prof. Sahat, kami pimpinan Unimed sangat senang dan bangga jika banyak perusahaan swasta yang aktif memberikan bantuan beasiswa. Karena memang mahasiswa kami dan mahasiswa PTN lainnya tidak semuanya berasal dari ekonomi mampu. Dengan bantuan beasiswa tersebut sungguh sangat membantu mereka dalam hal finansial untuk kebutuhan hidup dan kebutuhan perkuliahan. Semoga pertemuan ini akan membawa keberkahan bagi kita semua untuk dapat terus berbuat baik dan mau menolong semua orang yang membutuhkan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW