Close

" The Character Building University "

“Membumikan” Pendidikan Karakter Di Unimed

30/09/2016

Medan (Unimed) – Ratusan mahasiswa Unimed mengikuti pembinaan dan pendidikan karakter di Lt. IV Digilib Unimed, pada 29 September 2016. Kegiatan tersebut merupakan pengenalan dan pemantapan kepada mahasiswa baru mengenai pentingnya 6 pilar karakter dalam meraih kesuksesan. Sesuai dengan motto Unimed yaitu the character building university, Unimed berupaya untuk menanamkan kepribadian yang baik sedini mungkin bagi mahasiswanya melalui kegiatan pelatihan ini.

Pembinaan dan pendidikan karakter tersebut dibuat seperti seminar dan diskusi panel sehingga para mahasiswa menjadi lebih akrab dan terbuka. Sambutan dan pembukaan, serta penyajian materi pemantapan pengenalan 6 pilar karakter Unimed dilakukan langsung oleh ke-empat wakil rektor Unimed, Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Dr. Restu MS., Prof. Dr. Sahat Siagian, dan Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D

Sahat Siagian

Materi pembinaaan dan pendidikan karakter tersebut dikaitkan dengan penyelenggaran bidang akademik, bidang umum dan keuangan, bidang kemahasiswaan dan penyelenggaraan bidang pengembangan dan kerjasama di Unimed, dibahas secara jelas dan singkat bersama keempat pimpinan Unimed.

Salah seorang peserta pelatihan Mahasiswa Akuntansi stambuk 2016, Tonny Risman mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat dan memotivasi diri mahasiswa untuk membentuk karakter seperti mahasiswa yang sesungguhnya. Pada pelatihan ini mahasiswa juga diminta untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan/Prodi dan para dosenUniversitas Negeri Medan, serta ratusan peserta pelatihan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW