Close

" The Character Building University "

UNIMED Raih Stand Terbaik Dalam Pameran Koperasi Sumut 2016

30/08/2016

Medan – Dalam rangka merayaan Hari Koperasi Nasional yang ke 69, Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Pameran Produk Unggulan UMKM yang berlangsung pada 12-14 Agustus 2016 di Gedung Pusat Promosi dan Dagang UMKM Jalan Gatot Subroto Km 6,5 Medan. Dalam pameran ini, Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumatera Utara tidak hanya memamerkan produk-produk unggulan daerah yang dihasilkan oleh UMKM binaan dari berbagai Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara, namun juga mengudang partisipasi dari beberapa perguruan tinggi di wilayah Sumatera Utara (diantaranya Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dan Universitas Panca Budi (UNPAB), untuk mengenalkan produk-produk unggulan hasil rekayasa ide, penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan oleh perguruan tinggi tersebut.

Unimed dalam yang diwakili Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) membuka stand dengan menampilkan berbagai produk dosen dalam hal rekayasa ide yakni hasil produk unggulan UMKM hasil penelitian dan hibah pengabdian masyarakat. Dengan segala kemampuan yang ditampilkan di stand, alhaldulilah stand Unimed terpilih sebagai stand terbaik dari 50 stand lainnya yang menampilkan berbagai produk yang dihasilkan oleh UMKM hasil binaan civitas akademika Unimed seperti berbagai produk kuliner dan kain songket dari Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batubara, Kota Binjai, Kota Tebing Tinggi. Selain itu, stand Unimed juga menampilkan berbagai produk boga, busana dan seni rupa hasil rekayasa ide dan mini research project yang dihasilkan oleh para mahasiswa khususnya dari Fakultas Teknik serta Fakultas Bahasa dan Seni.

Perwakilan penanggung jawab stand Unimed, Novita Indah Hasibuan, S.Pd.M.Pd, menyatakan masyarakat yang berkunjung kepameran ini sangat antusias dengan keberadaan stand Unimed dimana selain lebih mengenal Unimed sebagai salah satu perguruan tinggi unggulan di Sumatera Utara, masyarakat juga mendapatkan edukasi dalam konteks yang lebih konkrit terkait implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tercermin dari pemaparan berbagai produk hasil binaan yang dilakukan oleh civitas akademika Unimed. Penghargaan stand terbaik tersebut langsung diberikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sumatera Utara, Drs. M. Zein Siregar, MSi. kepada Kepala LPM Unimed Dr. Kustoro Budiarta, ME, dalam acara malam penutupan kegiatan pameran ini yang digelar pada hari Minggu, 14 Agustus 2016.

Ketua LPM Dr. Kustoro Budiarta, ME, mengatakan, kita merasa terharu atas prestasi membanggakan ini, karena dari 50 an stand yang di ikuti dari berbagai UKMK kab/kota di SUMUT. Kita dalam pameran ini sebenarnya hanya menampilkan apa yang kita punya. Dari berbagai produk rekayasa ide dan mini reserch yang dihasilkan UMKM binaan civitas Unimed. Memang selama pameran berlangsung banyak masyarakat yang mengunjungi stand kita, bahkan banyak mereka yang bertanya bagaimana bisa menjadi binaan dosenUnimed. Dengan bangga semua pengunjung dapat kita layani dengan ramah dan baik. Prestasi ini kita harapkan mampu mendorong para dosen Unimed untuk lebih giat melakukan pengabdian masyarakat dalam hal rekayasa ide dan mini research dalam membantu mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW