Close

" The Character Building University "

Rektor Tepung Tawari Mahasiswa Baru UNIMED 2016

15/08/2016

Medan (Unimed) – Menyambut kehadiran mahasiswa baru 2016, Universitas Negeri Medan melaksanakan kegiatan Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB) di Gedung Serbaguna Unimed. Kegiatan pembekalan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut mulai dari 15-16 Agustus 2016. Sebanyak 4655 orang mahasiswa baru dari jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri, serta Afirmasi mengikuti kegiatan PAMB Unimed 2016 di Gedung Serba Guna Unimed pada 15-16 Agustus 2016.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh pimpinan dan fungsionaris Unimed, yakni Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, MS., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, Dekan dan Wakil Dekan fakultas serta ketua jurusan beserta jajaran civitas Unimed.

Kegiatan PAMB ini dibuka langsung oleh Rektor Unimed, beserta seluruh pimpinan. Dan secara simbolis diresmikan dengan pemakaian jas almamater Unimed dihadapan semua mahasiswa baru, dilanjutkan penepung tawaran secara adat Sumatera Utara.

mahasiswa-baru

Kegiatan PAMB ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada kegiatan akademik dan non-akademik di kampus, dan karakter yang harus mereka bangun sebagai mahasiswa. Sehingga, para mahasiwa baru ini nantinya bisa lebih mudah beradaptasi dalam kehidupan akademik di lingkungan kampus. Serta memiliki karakter yang baik dalam proses interaksi di peguruan tinggi. Selain pembekalan kepada mahasiswa baru, dalam kegiatan tersebut diperkenalkan juga seluruh pimpinan dan jajaran Unimed, kemudian organisasi-organisasi internal kampus, prestasi-prestasi mahasiswa Unimed dan juga Senat Mahasiswa dan UKM-UKM dilingkungan kampus.

Pada sambutannya Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan selamat datang mahasiswa baru Unimed yang beruntung dapat berkompetisi dari 79 ribu peminat yang mendaftar di Unimed.

Lanjut beliau, PAMB diselenggarakan di seluruh Universitas di Indonesia pada hakikatnya untuk mengenalkan mahasiswa baru pada dunia kampus, peraturan, layanan perpustakaan, bentuk perkuliahan, dan mempersiapkan mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi dengan universitasnya. Selama PAMB tidak dibenarkan menyakiti dalam tiga hal yaitu menyakiti dengan kata-kata, menyakiti dengan sikap/sinis dan menyakiti fisiknya. Dikenalkan juga pengurus Sema Unimed dan UKM-UKM.

pamb-unimed

Pada kesempatan itu juga, Rektor Unimed memperkenalkan kepada mahasiswa baru para peserta PIMNAS ke-29 di IPB Bogor yang berhasil meraih dua medali emas dan menempatkan Unimed menjadi juara 10 besar dari 145 PTN/PTS se-Indonesia. Ini merupakan kebanggaan bagi Unimed, selain itu Unimed juga terpilih menjadi kampus terbaik di Sumatera Utara tahun 2016. Memperkenalkan juara PIMNAS kepada mahasiswa baru, bertujuan agar seluruh mahasiswa baru termotivasi dan memiliki kemauan untuk berupaya seperti mereka dalam mengejar prestasi ditingkat regional, nasional dan internasional.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian juga berujar, dengan digelarnya PAMB Unimed ini diharapkan tidak ada lagi mahasiswa baru yang tidak kenal Unimed itu seperti apa, kegiatan akademik dan nin-akademik dikampus itu apa-apa saja. Serta bagaimana pola belajar di kampus harus sudah dipahami secara baik, agar dalam proses belajar nantinya tidak mengalami kendala. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW