Close

" The Character Building University "

1.948 Lulus Jalur SBMPTN Di UNIMED, Dari 40.356 Pendaftar

29/06/2016

Medan (Unimed) – Universitas Negeri Medan telah mengumumkan calon mahasiswa baru tahun 2016 yang lulus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada selasa, 28 Juni 2016 pukul 14.00 Wib, bersamaan pengumuman secara nasional oleh panitia pusat SBMPTNPengumuman SBMPTNPanlok 14 Medan ini dilakukan melalui pertemuan dengan awak media (temu pers) di ruang rapar senat Biro Rektor USU. Hadir pada temu pers tersebut yakni Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd. Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, M.Hum, Wakil Rektor 1 USU Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS, dan puluhan jurnalis media massa lokal di Medan Sumatera Utara.

Melalui jalur SBMPTN 2016, Unimed menerima 1948 mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus, setelah melalui persaingan yang cukup ketat. Tercatat sebanyak 40.356 pendaftar bersaing ingin kuliah di Unimed melalui jalur SBMPTN. Dari jumlah yang dinyatakan lulus tersebut, tercatat 325 penerima Beasiswa Bidik Misi. Ada lima Prodi favorit di Unimed yang peminatnya terbanyak dari Prodi lain, yakni : 1) PGSD dengan jumlah pendaftar 3969, yang lulus 105 2) Pendidikan Biologi, jumlah pendaftar 2412, yang lulus 64 3) Prodi Manajemen, jumlah pendaftar 2192, yang lulus 87 4) Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, jumlah pendaftar 1896, yang lulus 55. 5) Prodi Akuntansi, jumlah pendaftar 1850, yang lulus 87.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dikantornya mengatakan, kita  pimpinan dan seluruh civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi 1948 peserta SBMPTN yang telah dinyatakan lulus ke kampus hijau Unimed nan sejuk ini. Semoga mereka nantinya dapat kuliah dengan hasil yang membanggakan dalam meniti karir hidup yang sukses.

“Perlu diketahui masyarakat juga bahwa dari data pendaftar untuk masuk ke Unimed melalui dua jalur yang telah selesai prosesnya yakni SNMPTN dan SBMPTN terlihat jumlah pendaftar semakin bertambah dan persaingan terus semakin ketat. Makin ketatnya persaingan masuk menjadi mahasiswa baru Unimed setiap tahunnya menjadi bukti bahwa Unimed makin dipercaya masyarakat untuk mendidik putra/putrinya dalam meniti karir hidup sukses dimasa depan. Kami bersyukur atas kepercayaan masyarakat ini, dan kami akan terus meningkatkan mutu lulusan dengan melakukan program-program unggulan yang mendukung kemajuan, kualitas SDM tenaga pendidik dan kependidikan akan terus kita tingkatkan, serta sarana prasarana kegiatan akademik akan terus kita tingkatkan agar mendukung produktivitas semua civitas dalam hal pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, ujar mantan Kepala BSDM dan PMP Kemendiknas RI.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, menambahkan agar para peserta SBMPTN yang telah dinyatakan lulus ke Unimed dapat segera melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Bagi peserta yang lulus SBMPTN Non-Bidik Misi perlu dicermati bahwa apabila pada tanggal 28 juni-14 juli 2016 tidak mendaftar ulang atau registrasi secara online, maka haknya sebagai mahasiswa Unimed dinyatakan gugur. Kami himbau agar segera melihat informasi tentang jadwal dan tata cara registrasi online melalui website http://unimed.ac.id, atau http://baak.unimed.ac.id  sehingga bisa mengetahui dokumen apa yang butuhkan dan tidak terlambat dalam registrasi online atau membayar uang kuliah UKT. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW