Close

" The Character Building University "

BPKP SUMUT Gandeng UNIMED Dalam Pengelolaan Dana Desa

22/06/2016

Medan – BPKP Provinsi Sumatera Utara gelar kerjasama dengan pihak universitas dalam penyelenggaraan kuliah/workshop pengelolaan keuangan daerah/desa. Nota kesepahaman ditandangani oleh Wakil Rektor IV Unimed dan bersamaan juga dilakukan penandatanganan MoU dengan USU dan Direktur Polmed didampingi oleh pimpinan BPKP Pemprovsu yang dilaksanakan pada 22 Juni 2016 pukul 09.00-10.30 WIB di Ruang Diklat Kantor BPKP Sumatera Utara.

Kepala BPKP Pemprovsu mengatakan, kerjasama ini akan kita lakukan dalam upaya penguatan dan pengawasan penggunaan dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah. Semoga dengan gandeng PTN di Sumatera Utara dapat berdampak baik bagi tercapainya tujuan pemerintah pusat dalam memberikan dana desa untuk kesejahteraan dan optimalisasi pembangunan desa. Menggandeng PTN adalah suatu opsi yang terbaik menurut kami, karena PTN pastinya memiliki SDM yang handal untuk mendukung apa yang menjadi harapan kita bersama.

Wakil Rektor IV, Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. mewakili Rektor Unimed pada acara tersebut mengatakan senada dengan Direktur Polmed, beliau menambahkan Unimed sangat bangga dilibatkan dalam program MoU akuntansi keuangan daerah/ desa. Prodi Pendidikan Akuntansi Unimed siap untuk mendampingi mulai daerah tertinggal hingga daerah perkotaaan, kami dengan senang hati menerima pencerahan dan ilmu dari BPKP kepada Unimed, jika perlu untuk diskusi kami siap dan terbuka menerima.

Kita dosendosen akuntansi Unimed siap diberdayakan dalam pengelolaan dan pengawasan penggunaan pendanaan desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat. Kita siap berkolaborasi dengan USU, POLMED dan staf BPKP dalam melaksanakan tugas nantinya, lanjut Prof. Manihar Situmorang.

Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH. M.Hum, sangat meharapkan akan MoU dapat berlanjut, kami berharap agar kedepan dalam pelaksanaan dan pengelolaan keuangan di USU dapat bermitra dengan BPKP dalam pengawasan. Sehingga penggunaan anggaran tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Dalam rangka membina kerjasama pelaksanaan tugas fungsi pokok kelembagaan.

Turut hadir Kepala BPKP Pemprovsu, Dekan FE Unimed Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D., jajaran staff FEUSU, dan Polmed, staff dan jajaran BPKP Pemprovsu yang ikut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut. Selain penandatangan MoU, pemberian tools/aplikasi akuntasi dari BPKP kepada USU, Unimed dan Polmed. Serta terakhir pemberian cendera mata oleh setiap masing-masing perwakilan.  (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW