Close

" The Character Building University "

SM-3T UNIMED Gelar Aksi Peduli Pola Hidup Bersih 1000 Siswa Di Sulawesi Utara

28/05/2016

Ondong Siau – Peserta Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) Universitas Negeri Medan menggelar aksi peduli pola hidup bersih sejak dini dengan membagikan 1000 sikat gigi, 1000 pasta gigi, dan 1000 potongan kuku kepada ribuan anak SD di Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara, pada 20-31 Mei 2016. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kesehatan dunia dan  hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Sitaro ke 9. Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh bapak Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Bapak Toni Supit, S.E., M.M. di halaman kantor Bupati.

Dalam sambutannya Toni Supit selaku bupati menyatakan harapanya melalui kegiatan peduli kesehatan anak sejak dini akan menjadi motivasi bagi anak-anak agar lebih rajin menjaga kebersihan badan untuk kesehatan khususnya gigi dan kuku. “Sehingga makin menyadarkan kita sekalian, khususnya anak-anak kita siswa SD akan terpatri dalam dirinya arti pentingnya peduli terhadap kesehatan, dalam rangka membentuk generasi emas Indonesia dimasa depan”. Tutur bupati.

Lanjut Toni Supit, pemerintah Kab. Kepulauan Sitaro mengucapkan terima kasih atas peran serta guru-guru SM-3T dari Universitas Negeri Medan atas ide dan gagasan cemerlang ini dalam membentuk generasi sehat dan cerdas. Kita salut karena mereka ini dari daerah jauh yakni Kota Medan Sumatera Utara hadir untuk mengabdikan dirinya selama setahun membantu peningkatan kualitas SDM siswa-siswa SD/SMP/SMA di kabupaten Kepuauan Sitaro dan Siau Tagulandang Biaro. Semoga akan lahir kembali berbagai gagasan yang cemerlang untuk kita lakukan bersama-sama guru dan siswa sekabupaten. Kita siap mendukung dan membantu mensukseskan nantinya.

Sitaro-2

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas SKPD, dan seribuan anak SD. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan membagi 1000 paket bersih kepada siswa yang berada di pulau-pulau yang ada di Kab. Kepulauan Sitaro, yaitu pulau Tagulandang, pulau Biaro, pulau Buhias, Pulau Toade, pulau Makalehi, dan kecamantan Siau Barat Utara yang berada di pulau Siau. Acara ini berlangsung dari tanggal 20-31 Mei 2016.

Salah satu guru SM-3T Unimed Evasari Aritonang mengatakan, tujuan dari kegiatan ini sesungguhnya kita arahkan agar terbentuk kepribadian yang peduli kebersihan dan kesehatan bagi siswa-siswa SD di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Tidak hanya didorong untuk lebih giat belajar disekolah dan dirumah, namun ada kepedulian diri sejak dini bahwa kesehatan itu juga sarana penting untuk bisa berprestasi. Tidak akan maksimal meraih prestasi yang membanggakan jika kesehatan fisik siswa-siswinya tidak dimiliki. Kami tim guru SM-3T Unimed akan terus berkreasi melaksanakan kegiatan yang berkontributif terhadap kemajuan dan pengembangan pendidikan di Kab. Kepulauan Sitaro.

Sementara Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, selaku Wakil Rektor I Unimed, dikantornya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kreasi guru-guru SM-3T Unimed yang ditugaskan untuk mengabdi di Kab. Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara. Kita berharap mereka selama mengabdi dapat melakukan berbagai kegiatan yang positifyang berdampak bagi kemajuan dan pengembangan pendidikan di daerah tersebut. Kita dari kampus Unimed akan memberikan dukungan agar semua yang telah dirancang oleh guru-guru SM-3T Unimed dapat terealisasi dengan hasil sukses. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW