Close

" The Character Building University "

Mahasiswa UNIMED Siap Ukir Prestasi Di Olimpiade Nasional MIPA

23/05/2016

Medan (Unimed) – Tiga orang mahasiswa FMIPA Unimed siap ukir prestasi pada ajang Olimpiade Nasional bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang digelar di Hotel Kartika Chandra Jakarta pada 23-24 Mei 2016. Kegiatan ON-MIPA ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dari perguruan tinggi yang mewakili dari semua Provinsi di Indonesia. Peserta merupakan mahasiswa perwakilan yang sebelumnya telah diseleksi secara ketat pada tingkat perguruan tinggi dan provinsi. Unimed sendiri telah sukses melakukan seleksi pada 7 maret 2016 di kampus.

Di sela-sela hiruk pikuk kegiatan akademik dan non akademik di kampus, 2 mahasiswa Jurusan Fisika dan 1 Jurusan Biologi FMIPA Unimed berhasil meraih prestasi pada kegiatan Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON-MIPA PT)  Tahun 2016 di Sumatera Utara. Berawal dari kegiatan ON-MIPA PT tingkat Unimed, yang diselenggarakan pada Tanggal 7 Maret 2016 yang lalu, bersama dengan Tim Dosen dan Tim Juri ON-MIPA berhasil menyeleksi masing-masing 7 peserta dengan nilai tertinggi untuk setiap bidang lomba, yaitu Matematika, Fisika,Kimia, dan Biologi, untuk selanjutnya menjadi perwakilan Unimed mengikuti Seleksi ON-MIPA PT tingkat Kopertis Wilayah I (Sumatera Utara) yang dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 April 2016 dan diikuti mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara.

Hasil kegiatan pada even tersebut, dua mahasiswa Unimed dari JurusanFisika FMIPA Unimed, yaitu Rafles Sinaga (Angkatan 2013) dan Joko Enuari Harefa (Angkatan 2012) menjadi perwakilan Sumatera Utara dari tiga mahasiswa yang dikirim mengikuti Seleksi ON-MIPA PT Nasional. Selain itu, satu mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA Unimed, yaitu Nahrial Oktafianda (Angkatan 2014) merupakan salah satu daritiga yang dikirimmewakili Sumatera Utara.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, padasaatpelepasan pemberangkatan beliau memberikanucapanselamat dan ucapan doakepadaketigamahasiswaUnimed untuk mengikuti olimpiade nasional MIPA di Jakarta. Tentunya seluruh pimpinan Universitas, dosen, pegawai, dan seluruh mahasiswa Unimed turut serta mendukung dan mendoakan untuk keberhasilan dutao limpiade MIPA Unimed tahun 2016. Selamat Berjuang Rafles, Joko, dan Nahrial, semoga dapat berusaha secara maksimal untuk ukir prestasi yang membanggakan civitas Unimed. Semoga hasil seleksi tingkat universitas dan provinsi Sumatera Utara benar adanya bahwa saudara memang pilihan terbaik untuk berjuang membawa nama harus Unimed dan Sumatera Utara.

Lanjut Prof. Sahat, kegiatan ini merupakan even yang besar dan pastinya sangat ketat persaingannya. Atas dasar itu, persiapkanlah diri saudara untuk siap berkompetisi, semoga berhasil membawa nama baik kampus kita diajang nasional. Percayalah pada kemampuan diri sendiri, jangan lupa berdoa dan jaga kesehatan, semoga impian kita bersama dapat tercapai yakni 3 mahasiswa Unimed menjadi juara di ajang ON-MIPA di Jakarta. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW