Close

" The Character Building University "

UNIMED Terima Kunjungan Atase Kedubes Jerman

10/05/2016

Medan (Unimed) – Universitas Negeri Medan menerima kunjungan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Federal Jerman di Ruang Rektor, Gedung Pusat Administrasi Unimed pada Senin (9/5). Perwakilan yang berkunjung adalah Jorg Kinnen  dari Atase Bidang Kebudayaan dan Press Republik Federal Jerman dan Liliek Darmadi dari Konsulat Kehormatan Republik Federal Jerman. Dalam kunjungan tersebut membicarakan tentang rencana kerjasama dalam bidang pendidikan, khususnya pendidikan di Sumatera Utara. Hadir dalam pertemuan tersebut, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, didampingi para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jerman.

Prof. Syawal Gultom dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Kedutaan Besar Jerman dikampus Unimed. Dengan harapan ada kesepakatan positif hasil pertemuan ini yang dapat diwujudkan dalam kegiatan nyata kedepan. Baik membantu mengutus ilmuwan Jerman menjadi dosen tamu di Unimed, atau memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan dosen Unimed untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah Jerman untuk melanjutkan studi di Jerman. Melakukan penelitian bersama juga dapat kita laksanakan secara bergantian.

Konsulat-Jerman-2

Lanjut Prof. Syawal, kami sangat senang, karena sudah sekian lama Kedutaan Besar Jerman telah membantu kami dalam banyak hal, termasuk menghadirkan dosen tamu, mengadakan kegiatan mahasiswabersama, dan penelitian budaya bersama juga sudah kita laksanakan. Saya sangat berharap ada ide-ide cemerlang bersama yang dapat dilaksanakan bersama secara kolaboratif bersama Kedubes Jerman.

Jorg Kinnen mengungkapkan kesiapannya untuk dapat bekerja sama dalam hal-hal baik, terutama dibidang pendidikan. Kami dan Unimed telah lama menjalin hubungan baik, semoga pertemuan ini juga menghasilkan kesepakatan bersama dalam melaksanakan kegiatan yang dapat kita laksanakan bersama. Dalam hal bantuan dosen tamu, kita siap setiap waktu untuk mengutus ke Unimed. Para dosen tamu yang telah mengabdi di Unimed, atau mahasiswa Jerman yang belajar budaya ke Unimed, dan beberapa kali hadir dari Atase Jerman ke Unimed, semuanya memiliki kesan yang baik. Civitas Unimed memberikan pelayanan yang baik, ramah tamahnya terlihat dalam bersosial, dan wel came dalam bergaul. Intinya kita dari Kedubes Jerman siap bekerja sama dengan Unimed untuk memajukan ilmu pengetahuan.

Sementara Hafniati, S.Pd. M.A, selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jerman FBS Unimed mengatakan, kita juga merasa berutung dapat kerjasama dengan Kedubes Jerman, karena banyak kebaikan yang akan dapat kita dapatkan untuk mengembangkan wawasan keilmuwan dibidang bahasa dan budaya Jerman. Setelah pertemuan dengan pimpinan Unimed, utusan Kedubes Jerman memberikan ceramah ilmiah tentang perkembangan pendidikan Jerman dan kesempatan dapat melanjutkan studi ke Jerman bagi mahasiswa dan dosen Prodi tersebut. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW