Close

" The Character Building University "

UIN-SU & IAIN STS Jambi Jalin MoU Dengan UNIMED

10/05/2016

Medan (Unimed) – Pimpinan UIN-SU dan IAIN STS Jambi hadir ke Unimed pada selasa, 10 Mei 2016 dalam rangka melaksanakan penandatanganan MoU. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed. Hadir pimpinan Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, selaku Rektor dan didampingi oleh seluruh pimpinan dari Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga/Unit. Dari UIN-SU Prof. Dr. Hasan As’ari, M.A, selaku Rektor didampingi Wakil Rektor dan beberapa Dekan. Sedangkan dari IAIN STS Jambi diwakili Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Kaswul Ansar, M.Pd, didampingi 8 orang dosendan 103 mahasiswa.

Penandatanganan dilakukan dalam bidang penguatan kualitas lulusan, penelitian dan pengembangan lembaga di bidang tri dharma perguruan tinggi, misalnya dengan penelitian, pertukaran pelajar dan training program dengan melibatkan ketiga belah pihak.

Prof. Syawal Gultom menyampaikan selamat datang kepada Rektor UIN-SU dan rombongan, serta Dekan FT IAIN STS Jambi yang mewakili Rektor dan seluruh utusan, ada 8 dosen dan 103 mahasiswa. Kita Unimed sudah melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai pihak baik perguruan tinggi, pemerintah dan lembaga swasta lainnya. Misalnya program transfer kredit bagi mahasiswa Unimed untuk kuliah dibeberapa universitas terbaik. Kami berharap mahasiswa kami dari Unimed juga bisa belajar di universitas terbaik dalam meningkatkan lulusan untuk siap bersaing didunia kerja pada era MEA ini, tandasnya.

Lanjut Prof. Syawal, terselenggaranya MoU ini sungguh wujud dari kepedulian kita pimpinan Unimed, UIN-SU dan IAIN Jambi terhadap peningkatakan kualitas lulusan. Kita berharap ada tindak lanjut yang konkrit dalam berbagai kegiatan bersama dapat dilakukan untuk mewujudkan harapan bersama. Wujud nyatanya bisa melaksanakan join research antar dosen dan mahasiswa, pengembangan strategi manajemen dan peningkatan kegiatan kemahasiswaan.

Prof. Hasan As’ari Rektor UIN-SU mengatakan, meskipun MoU ini baru dilakukan sekarang, akan tetapi kerjasama tersebut telah dilakukan sejak lama, baik di bidang penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat dengan Unimed. Kami menyambut baik MoU ini, kami sangat senang bisa melakukan kerjasama dengan Unimed. Kami akan secepatkan menindaklanjuti dalam banyak hal seperti penelitian dengan joint research dan kegiatan lainnya, karena kita tetangga baik, semoga dapat saling mengingatkan untuk mewujudkan realisasi nyata dalam kegiatan bersama.

IAIN-STS-Jambi

Sementara Rektor IAIN Jambi yang diwakili Dekan Tarbiyah Dr. Kaswul Ansar, M.Pd, mengatakan, rasa terima kasih kepada pimpinan Unimed dan civitas, karena telah menerima kami dengan baik dan menjalin kerja sama yang hari ini resmi kita tandatangani. Walaupun MoU baru ditandatangani siang ini, namun mahasiswa biologi IAIN Jambi tadi pagi sudah aksi duluan untuk kerjasama dalam praktikum bersama mahasiswa kita dengan mahasiswa Biologi Unimed di laboratorium yang cukup lengkap. Kita berharap MoU ini akan melahirkan aktivitas rill dalam pengembangan sistem akademik di IAIN Jambi. Misal join research, penguatan institusi dalam akreditasi, dan saling tukar artikel ilmiah di jurnal di Unimed dan IAIN Jambi. Sehingga akan muncul banyak manfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW