Close

" The Character Building University "

Pascasarjana UNIMED Lantik 328 Alumnus Terbaik

04/05/2016

Medan (Unimed) – Pascasarjana (PPs) Unimed melantik sebanyak 322 orang Program Magister (S2) dan 6 orang Program Doktor (S3) tahun akademik semester genap 2015/2016, pada acara Judicium di Gedung Auditorium Unimed, Rabu (4/5).

Acara Judicium PPs dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Guru Besar, Senat Fakultas, Seluruh fungsionaris dilingkungan PPs Unimed dari Dekan, Wakil Dekan Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, dan para orang tua wali lulusan.

Pengukuhan Judicium tersebut dilakukan oleh Direktur PPs Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. dan disaksikan oleh seluruh hadirin. Lulusan S2 yang dijudicium berasal dari 11 jurusan yang dilantik yaitu Linguistik Terapan bahasa Inggris sebanyak 69 orang, Teknologi Pendidikan sebanyak 40 orang, Administrasi Pendidikan sebanyak 28 orang, Pendidikan Kimia sebanyak 30 orang, Antropologi Sosial sebanyak 12 orang, Ilmu Ekonomi sebanyak 13 orang, Pendidikan Matematika sebanyak 57 orang, Pendidikan Biologi sebanyak 22 orang, Pendidikan Dasar sebanyak 28 orang, Pendidikan Fisika sebanyak 22 orang, dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 1 orang. Sedangkan Lulusan Program studi Doktor (S3) Jurusan Managemen Pendidikan sebanyak 6 orang.

Heru Christianto dikukuhkan menjadi lulusan terbaik dengan IPK sempurna 4,00 dari jurusan Pendidikan Kimia. Magister terbaik tersebut berasal dari Riau, menamatkan studinya dengan tepat waktu dan sangat baik. Dalam pidatonya dengan bangga dia menyatakan bahwa alumni magister unimed dapat berdaya saing dan berkompetisi dengan lulusan lainnya, pendidikan yang didapat dari perkuliahan semoga dapat terimplementasi di daerah masing-masing alumni.

Pasca-Unimed

Adapun alumni terbaik di setiap jurusan adalah Ayu Febryani dengan IPK 3,94 dari jurusan Antropologi Sosial, Pesta Manurung dengan IPK 3,94 dari jurusan Teknologi Pendidikan, Dian Heriani dengan IPK 3,91 dari jurusan Linguistik Terapan Bahasa Inggris, Nailul Himmi Hasibuan dengan IPK 3,91 dari jurusan Pendidikan Matematika, Tisrin Maulina Dewi dengan IPK 3,88 dari jurusan Pendidikan Biologi, Pretti Tiur Merryanti Ambarita dengan IPK 3,86 dari jurusan Pendidikan Fisika, Suci Perwita Sari dengan IPK 3,85 dari jurusan Pendidikan Dasar,  Izhar Fuadi Lubis dengan IPK 3,81 dari jurusan Administrasi Pendidikan, M. Adam Hidayat Siregar dengan IPK 3,75 dari jurusan Ilmu Ekonomi dan Radima Napitupulu dengan IPK 3,48 dari jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Pada sambutannya, Prof. Bornok Sinaga mengatakan alumni lulusan PPs sebagai pendidikan tertinggi di perguruan tinggi, harus siap menjadi pembentuk SDM yang berkarakter kreatif dan inovatif dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi kinerja pemerintah daerah, kinerja pendidikan, kinerja dunia kerja dan industri.

Hasil survey 554 alumni mahasiswa Harvard University, ada 11 faktor keberhasilan ternyata variabel penentu pertama tanggung jawab, komunikasi, disiplin, kolaborasi. Dan IPK adalah variabel yang terakhir. “IPK bukan sebagai penentu keberhasilan seorang lulusan, namun bagaimana alumni mampu mengaktualisasikan diri  menunjukkan tanggung jawab, mengaplikasikan dan merealisasikan kompetensi yang dimiliki serta terimplementasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Prof. Bornok Sinaga berharap agar alumni dapat bergabung dengan ikatan alumni yang telah dibentuk oleh pimpinan Unimed, sehingga masih dapat berkontribusi dan memberikan masukan kepada Unimed sehingga menjadi lebih baik. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW