Close

" The Character Building University "

Fakultas Teknik Judicium 280 Lulusan

29/04/2016

Medan (Unimed) –  Fakultas Teknik (FT) Unimed secara resmi melantik sebanyak 280 alumni program strata 1 (S1) dari 4 Jurusan tahun akademik semester genap 2015/2016 pada 28 April 2016 di Gedung Auditorium Unimed. Acara judicium FT dihadiri oleh Guru Besar dan Senat Fakultas, serta seluruh fungsionaris dilingkungan FT Unimed dari Dekan, Wakil Dekan Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, dan para orang tua wali lulusan, serta undangan.

Pengukuhan lulusan (judicium) dilakukan oleh Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. dan disaksikan oleh seluruh hadirin. Lulusan yang dijudicium berasal dari 4 jurusan yang dilantik yaitu Pendidikan Teknik Bangunan sebanyak 39 orang, Pendidikan Teknik Mesin sebanyak 66 orang, Pendidikan Teknik Elektro sebanyak 39 orang, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga sebanyak 113 orang, D3 Teknik Sipil sebanyak 13 orang, dan D3 Teknik Mesin sebanyak 10 orang.

FT-Unimed

Lulusan terbaik pada acara judicium ditahun ini yakni ; Tri Handayani dari Prodi Pendidikan Tata Boga dengan IPK 3,71 dan Purnama Sari dari Prodi Pendidikan Tata Rias dengan IPK 3,71. Wike Suswita dengan IPK 3,59, M. Husen dengan IPK 3,55, Kintan Jenisa dengan IPK 3,51, Dede Ilhamsyah dengan IPK 3,46, Afriliani Lestari dengan IPK 3,44, Winarti Siringoringo dengan IPK 3,41,dan Geri Gunawan dengan IPK 3,31.

Dekan FT Prof. Harun Sitompul menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan sarjana yang di judicium. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik FT Unimed. “Semoga kebahagiaan ini akan terus bersemi bagi semua lulusan dan kedua orang/wali untuk terus sukses dalam meniti karir. Kepada para lulusan agar keberhasilan ini tidak redup dimakan masa, dalam artian semangat belajar teruslah bergelora dalam kehidupan saudara”, tambahnya.

Prof Harun mengharapkan agar lulusan tersebut meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya. Salah satu cara dengan studi lanjut ke jenjang magister. “Berupayalah bisa melanjutkan studi kejenjang magister (S2), karena masa kehidupan sekarang persaingan hidup dalam dunia kerja semakin ketat dan sulit. Tidak ada hambatan jika ada kemauan dan kesungguhan untuk studi lanjut” pungkanya.

Tri Handayani selaku lulusan judicium yang didaulat menjadi lulusan terbaik tingkat fakultas dengan memperoleh IPK 3,71 mengatakan, merasa bahagia karena telah berhasil menyelesaikan studi S1 di universitas terbaik Sumatera Utara yakni kampus hijau Unimed. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen atas dedikasinya mendidik kami hingga kami telah jadi sarjana. Terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada kedua orang tua atau wali karena telah susah payah dengan segala upaya membiayai kami. Semoga kami akan menjadi sarjana yang baik dan profesional dan akan berupaya bisa membahagiakan kedua orang tua. Semangat belajar yang kami miliki semoga terus bergelora untuk bisa melanjutkan studi kejenjang strata 2, baik di Unimed maupun dikampus terbaik pilihan. Semoga Unimed terus maju dan jaya untuk selalu berprestasi”, katanya. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW