Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Lantik 314 Sarjana Baru

27/04/2016

Medan (Unimed) – Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed secara resmi melantik sebanyak 314 alumni program strata 1 (S1) dari 9 Program Studi tahun akademik 2015/2016 pada 27 April 2016 di Gedung Auditorium Unimed. Kegiatan akademik formal ini dilakukan dua kali dalam satu tahun dan dilaksanakan sebelum dilaksanakannya acara wisuda. Acara judicium FBS seperti biasa dihadiri oleh Guru Besar dan Senat FBS, serta seluruh fungsionaris dilingkungan FBS Unimed dari Dekan, Wakil Dekan Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, Kepala Sanggar, Kepala Studio, dan orang tua/keluarga yang dijudicium.

Pengukuhan lulusan (judicium) tersebut dilakukan oleh Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dan disaksikan oleh seluruh Guru Besar, Senat dan fungsionaris FBS serta undangan. Lulusan yang di judicium FBS kali ini terdiri dari 5 jurusan. Dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris 82 orang, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia 54 orang, Jurusan Bahasa Asing 58 orang, Jurusan Seni Rupa 45 orang, Jurusan Sendratasik 76 orang.

Lulusan terbaik pada acara judicium kali ini yakni ; Maria Romaito Silaen meraih nilai tertinggi dan menjadi mahasiswi terbaik FBS dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,88. Anak dari almarhum Posman Antonius Silaen Alumni SMAN 17 Medan. Selanjutnya Darmina Pratiwi Barus 3,87 dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Anisah Rizky Atikah 3,87 dari Jurusan Bahasa Asing, Rizka Ajeng Nadasari 3,70  dan Apriyanti Maya Sari Sembiring dari Jurusan Sendratasik.

FBS-Unimed-Judisium

Dalam acara judicium kali ini dilakukan hening sejenak dipimpin oleh Dekan FBS seraya mengenang dan mendoakan Alm.Lestari Sibarani yang meninggal beberapa hari yang lalu karena kecelakaan lalulintas yang seharusnya saudari tersebut bersama kita dalam acara judicium ini. Semoga beliau ditempatkan disisiNya dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan.

Dalam arahannya, Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, mengucapkan belasungkawa kepada almahum. “Anak kita Almh. Lestari Sibarani seharusnya hari ini berada bersama ditengah-tengah kita mengikuti judicium dan berbahagia pada saat ini, namun takdir Tuhan berkata lain. Beliau merupakan bagian dari mahasiswi terbaik yang ada di Unimed. Kita semua kehilangan beliau, marilah sejenak kita mendo’akan beliau.”

Lanjut Dr. Isda Pramuniati, M.Hum. dengan memberikan semangat bagi lulusan yang dijudicium dengan berpesan agar para lulusan tidak putus semangatnya dalam menuntut ilmu. Jika memiliki biaya, doronglah semangat untuk melanjutkan kejenjang magister (S2). Dikita Unimed ada 2 Prodi yang relevan yakni LTBI dan Pendidikan Bahasa Indonesia. Jika ingin suasana lain dalam belajar bisa melanjutkan ke Jawa atau keluar negeri. Bagi saudara yang memiliki pendanaan yang terbatas, jangan dulu putus asa, karena banyak lembaga dan pemerintah Indonesia sendiri memberikan peluang besar bagi putra-putri terbaik bangsa untuk memperoleh beasiswa S2 dan S3.

Kami civitas FBS mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan saudara dapat lulus tahun ini, serta mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan putra-putri dididik di FBS Unimed. Semoga keberhasilan ini akan membahagiaakan para orang tua dan keluarga para lulusan. Walaupun para lulusan telah selesai studi, bangunlah terus komunikasi kepada kami dan kita siap membantu para lulusan jika ada masalah dalam mengimplementasikan ilmunya di masyarakat nantinya. Doa kami semoga para lulusan dimudahkan Allah Tuhan YME memberikan kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan yang baik untuk menerapkan ilmunya dimasyarakat. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW