Close

" The Character Building University "

Pakpak Bharat & UNIMED Jalin Kerjasama

22/04/2016

Medan – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat resmi menggandeng Unimed untuk meningkatkan SDM dan mutu pendidikan. Panandatanganan MoU secara resmi telah dilaksanakan oleh kedua belah pihak yang langsung dihadiri oleh Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin. MBA. didampingi para SKPD Pemkab Pakpak Bharat. Sedangkan unsur pimpinan Unimed yang hadir Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, semua dekan dan direktur PPs, serta para wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan dan ketua prodi dilingkungan Unimed.

Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Pakpak Barat dengan Unimed dilaksanakan pada Jumat, 22 April 2016 di Aula Digital Library Unimed. yang langsung ditanda tangani oleh Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA. dan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, serta disaksikan oleh seluruh SKPD Pakpak Barat dan Wakil Rektor, Dekan, PPs, Wakil Dekan dilingkungan Unimed. Selanjutnya dilanjutkan dengan Seminar Kepemimpinan yang dihadiri ratusan mahasiswa.

Kadis Pendidikan Pemkab Pakpak Bharat Jalan Berutu, S.Pd. MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa MoU ini merupakan wujud nyata pemerintah Pemkab Pakpak Barat dalam meningkatkan mutu pendidikan, baik SDM, Kurikulum, Sarana Prasarana dan pendukung lainnya. Serta kita berharap akan banyak siswa-siswa yang berprestasi dapat melanjutkan studi ke Unimed yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat Sumatera Utara.

Pakpak-Bharat-2

Bupati Pakpak Bharat Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, dalam sambutannya mengatakan kita Pemkab Pakpak Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor Unimed dan seluruh pimpinan lainnya atas perkenannya melakukan kerja sama MoU ini dalam mewujudkan harapan masyarakat Pakpak Bharat yakni Mutu Pendidikan dapat lebih maju dan terus melahirkan siswa-siswa yang berprestasi. Jika mutu pendidikan di Pakpak Bharat ini maju, maka pemerintah daerah akan mudah mencapai visi, misi yang telah kita canangkan yakni mewujudkan masyarakat Pakpak Bharat yang cerdas dan sejahtera. Semoga kegiatan ini akan menjadi sejarah bagi Pemkab Pakpak Bharat bagi kemajuan pembangunan dan pendidikan yang lebih bermartabat.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan melalui penandatanganan MoU ini kita berharap akan bermanfaat bagi kemajuan Pemkab Pakpak Bharat dan Unimed dalam memberikan kesejahteraan dan kemajuan bersama. Kami sangat terbuka bagi semua pihak untuk bisa kerjasama diberbagai bidang untuk meningkatkan kemajuan pendidikan. Kita memiliki SDM yang siap pakai untuk mewujudkan berbagai capaian dibidang pengembangan pendidikan dan SDM pegawai. Semoga akan lahir berbagai kegiatan bersama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Saya sangat kagum dengan Bupati Pakpak Bharat yang sangat konsen dalam memajukan pendidikan dan memberikan vasilitas berbagai bantuan agar masyarakat dapat menikmati kuliah di PTN. Semoga kebaikan bersama akan kita wujudkan bersama dalam bentuk kegiatan produktif dan bermanfaat bagi masyarakat . (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW