Close

" The Character Building University "

FIK Judicium 254 Lulusan Terbaik

21/04/2016

Medan – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan secara resmi melantik 254 lulusan terbaik pada acara Judicium FIK Semester Genap Tahun 2015/2016 pada 21 April 2016 di Auditorium Unimed. Lulusan tersebut berasal dari Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) sebanyak 160 orang, Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) sebanyak 70 orang dan Jurusan Ilmu Keolahragaan (IKOR) sebanyak 24 orang. Hadir pada acara formal ini yakni Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, Wakil Dekan I Drs. Suharjo, M.Pd, Wakil Dekan II Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes, Wakil Dekan III Drs. Mesnan, M.Kes, Guru Besar, Senat Fakultas, seluruh Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Laboratorium, Kabag TU, orang tua dan keluarga lulusan, serta seluruh lulusan yang dijudicium.

Alumni terbaik yang memperoleh IPK tertinggi adalah Mega Mulianti dari Jurusan PJKR dengan indeks prestasi kumulatif 3,74. Anak dari Alm. Zul Akmal, lulusan dari SMA Swasta Tunas Pelita Binjai. Berikutnya Bornok Parasian Manurung dari PKO dengan indeks prestasi kumulatif 3,70 dan Desti Sela Pertiwi dari IKOR dengan indeks prestasi kumulatif 3,65.

Acara judicium bagi civitas Unimed merupakan kegiatan akademik formal yang dilakukan oleh semua fakultas dan pascasarjana sebelum mengikuti acara wisuda yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun yakni bulan Mei dan Oktober. Peserta judicium adalah mahasiswa yang telah menyelesaikan SKS dan seluruh kewajiban akademik lainnya.

FIK-Unimed

Dekan FIK Dr. Budi valianto, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun ini FIK akan berjuang untuk mempertahankan Akreditas Prodi melalui dukungan dan kerja keras bersama. FIK akan selalu berusaha meningkatkan mutu, tata kelola, dan daya saing serta layanan yang baik di bidang akademik sehingga target pencapaian akreditasi dapat kita pertahankan dan yang B dapat kita naikkan menjadi A.

Beliau juga menambahkan bahwa hubungan para alumus selalu dijalin dengan harmonis, bahkan FIK memiliki wadah organisasi sarjana-sarjana olahraga seperti ISORI. ISORI dalam kiprahnya sudah terbentuk di 12 kabupaten/kota di wilayah Sumatera Utara. Untuk itu beliau mengajak kepada para alumnus agar senantiasa bergabung dan berperan aktif serta memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan pendidikan, prestasi olahraga di wilayah Sumatera Utara, dan dapat mengembangkan ISORI menjadi lebih maju dan berkembang.

Lanjut Dr. Budi yang juga sebagai pengurus KONI SUMUT, kami para dosen dan pegawai berharap agar para lulusan dapat terus meningkatkan kompetensi diri, baik dalam berkiprah diorganisasi olah raga dimasyarakat atau dapat melanjutkan studi kejenjang megister. Kita Unimed sudah memiliki program S2 Pendidikan Olah Raga, atau jika ingin mendapatkan suasana belajar baru bisa lanjut S2 ke kampus terbaik dipulau Jawa. Belajar dan berprestasi itu sungguh merupakan kewajiban bagi insan berpikir seperti kita. Semoga kita terus diberikan kemudahan untuk menuntut ilmu guna mencerdaskan bangsa melalui lembaga pendidikan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua dan keluarga lulusan, karena telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di kampus hijau kebanggaan kita bersama. Semoga jalinan melalui kampus Unimed ini dapat kita pererat sepanjang masa. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW