Close

" The Character Building University "

FT UNIMED Gelar Wonderful Indonesia Culinary Expo 2016

14/04/2016

Medan – Ratusan mahasiswa memenuhi stand pameran makanan dan minuman di pelataran parkiran Fakultas Teknik (FT) Unimed. Beragam kuliner produk kreativitas mahasiswa tata boga yang ditampilkan dalam pameran tersebut, seperti aneka kue, keripik, makanan nusantara, olahan buah, olahan sayur, aneka minuman dan lainnya. Antusias mahasiswa terhadap kuliner sangat baik, setiap stand pameran dikunjungi  oleh banyak para pembeli.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Mahasiswa Jurusan Tata Boga stambuk 2013 Fakultas Teknik dengan tema kegiatan “Wonderful Indonesia Culinary EXPO 2016”. Kegiatan yang dilaksanakan pada 14 April 2016 di pelataran parkir Fakultas Teknik Unimed sangat meriah karena dihadiri oleh mahasiswa Unimed dan masyarakat luas. Dalam rangka persiapan Prodi Tata Boga yang akan studi tour/ studi banding ke Malaysia dan Singapura pada 21 Mei 2016 mendatang.

Kegiatan ini merupakan produk dari mata kuliah yang mendorong mahasiswa untuk menampilkan kreasi dalam bidang kuliner, yang didalamnya mengangkat tema-tema yang menarik, menampilkan berbagai macam minuman dan makanan nusantara/western. Panitia kegiatan ini berjumlah 86 orang, terdiri dari dosen pengampuh 25 orang dari jurusan prodi tata boga dan ratusan mahasiswa.

Kuliner

Turut hadir dalam pegelaran Wonderful Indonesia Culinary EXPO yakni Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, Para Wakil Dekan, Dosen, Kajur dan Sekjur Tata Boga, fungsionaris dilingkungan FT dan para undangan.

Ketua Jurusan PKK Dr. Dina Ampera, M.Si. mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian aktivitas perkuliahan di jurusan PKK, setelah ini nantinya akan diadakan pamera tata rias dan busana yang juga akan mengikuti pameran expo pada 11 Mei 2016 mendatang di dua negara tersesebut diatas. Kegiatan pameran ini kita lakukan memiliki tujuan untuk melatih para mahasiswa agar memiliki jiwa berani dan siap bersaing dibidang bisnis kuliner. Kegiatan ini juga merupakan tantangan bagi dosen dan mahasiswa untuk terus berkreasi menghasilkan produk terbaik yang dapat ditampilkan dalam pameran gebyar ini.

Dalam sambutannya Dekan FT Prof. Dr. Harun mengatakan kegiatan ini adalah ajang pengembangan kreativitas mahasiswa yang salah satunya sesuai dengan visi Unimed yaitu rekaya Industri. Berbagai kegiatan dapat dikembangkan, diwujudkan dan dapat diunggulkan dalam acara pameran ini. Beliau berharap agar kegiatan pameran/ expo seperti ini semakin membaik setiap tahunnya.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd menambahkan pameran-pameran seperti ini dapat membuka wawasan baru bagi mahasiswa. Membuat rekayasa-rekayasa industri yang mendunia. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jurusan tata boga. Semoga kegiatan seperti ini dapat mengispirasi dari jurusan lainnya di Unimed untuk melakukan kegiatan yang mendorong dosen yang mahasiswa untuk berkreasi dalam industri sesuai bidang ilmu yang kita geluti. Saya sangat apresiasi kegiatan seperti ini, fakultas teknik memiliki potensi yang tinggi untuk dapat mengembangkan dan merealisasikan visi Unimed dibidang  rekayasa industri. Fakultas ini memiliki Prodi Tata Boga, Tata Busana, Tata Rias, dan Teknik Mesin dan Teknik Bangunan. Kesemua prodi tersebut memiliki peluang besar untuk kita kembangkan dalam bidang industri. Semoga para dosen dapat mengarahkan matakuliah-mata kuliah terkait dibidang tersebut untuk mengarahkan mahasiswa lebih dapat berkreasi kearah industri kreatif. Kita berharap lulusan kita tidak hanya dapat mencari kerja dilembaga penyedia lapangan pekerjaan, akan tetapi dapat menyediakan lapangan pelerjaan untuk masyarakat luas dibidang kuliner tata boga, buat konvesi tata busana dan tata rias, serta teknik mesin dan bangunan. Semoga akan lahir karya-karya fenomenal hasil civitas yang dapat kita banggakan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW