Close

" The Character Building University "

DPP-KB Batak Sedunia & UNIMED Akan Gali Budaya Etnik SUMUT

08/04/2016

Medan – Rektor Unimed menerima kunjungan dan audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Bangso Batak Sedunia (DPP-KBBD) pada kamis, 7/4 di ruang rapat biro rektor Unimed. Hadir 7 orang pimpinan DPP-KBBD yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum Ls. Drs. Hamonangan H. Napitupulu, M.M, dan Sekretaris Umum Dr. Artinus Sihotang, dan 4 orang unsur pimpinan lainnya.

Dalam kunjungan dan audiensi tersebut, DPP-KBBD berharap agar Rektor Unimed dapat bersedia menjadi salah seorang dewan pembina, serta apa yang dapat kita laksanakan bersama guna mengembangkan budaya batak melalui kegiatan akademik di kampus Unimed. Banyak hal yang dapat kita laksanakan bersama, diantaranya mengkaji secara historis budaya-budaya batak atau pun budaya lainnya, serta melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dibidang pengembangan budaya.

Bentuk kunjungan dan audiensinya bersifat cair, dari DPP-KBBD menyampaikan berbagai ide-ide kreatif dalam mengembangkan budaya batak di Sumatera Utara secara bergantian. Sedangkan setelah itu, Rektor Unimed juga banyak memberikan ide-ide positif terkait apa yang dapat kita lakukan bersama untuk menyahuti niat baik kita ini, yakni dalam mengembangkan budaya etnik Sumatera Utara.

batak-sedunia-unimed

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutannya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh DPP KBBD kepada saya untuk menjadi salah seorang dewan pembina. Sedangkan secara institusi juga menyambut baik niat kita bersama dalam mempertahankan dan mengembangkan budaya etnik Sumatera Utara untuk terus eksis. Unimed memiliki visi menjadi universitas yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya. Atas dasar itu kita siap bekerja sama dalam hal berbagai kegiatan, melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat guna mengembangkan budaya batak dan juga budaya lain di Sumatera Utara. Unimed memiliki SDM dosen yang ahli antropologi, sosiologi dan sejarah untuk menyahuti harapan kita bersama dalam mempertahankan dan mengembangkan budaya-budaya etnik yang ada di SUMUT, terkhusus budaya batak. Semoga pertemuan ini berdampak positif bagi terealisasinya niat baik kita dalam memajukan budaya yang sudah melekat bagi masyarakat SUMUT.

Ls. Drs. Hamonangan H. Napitupulu, M.M, dalam unggkapanya di kunjungan dan audiensi mengatakan bahwa kami berharap arahan dan bimbingan Prof. Syawal agar DPP KBBD dalam sukses menjalan segala program kegiatan yang telah kita rancang. Kami juga siap melakukan kerja sama diberbagai bidang dalam mempertahankan dan mengembangkan budaya batak di Sumatera Utara. Kita berharap pertemuan ini akan berdampak positif bagi kemajuan budaya etnik Sumatera Utara. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW