Close

" The Character Building University "

Seni Tari FBS UNIMED Kembali Go Internasional

30/03/2016

Medan – Tim Seni Tari Fakultas Bahasa dan Seni Unimed dalam mempersiapkan diri untuk tampil di ajang internasional yang akan digelar agustus 2016 nanti. Sebagai langkah pematangan tim, pada rabu, 30 maret 2016 Program Studi Pendidikan Seni Tari FBS menggelar pentas seni dan penggalangan dana di Auditorium Unimed. Hadir dalam pagelaran tersebut Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd, Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, para wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, ketua laboratorium dan sanggar dilingkungan Unimed, serta dihadiri ribuan mahasiswa Unimed, USU, UINSU, UMA, siswa-siswi SD, SMP, SMA dan guru-guru se-kota Medan. Bahkan ada undangan dari Padang. Bahkan karena besarnya minat masyarakat Medan untuk menyaksikan penampilan tim tari FBS Unimed, panitia hingga menggelar dua sesi. Seni pertama pada pukul 14.30-15.30 dan seni kedua pukul 15.30-16.30.

Pada pagelaran pentas seni tari ini ditampilkan beberapa tarian karya mahasiswa yang diantaranya akan tampil di Hongaria dan Belgia nanti, diantaranya tari persembahan melayu, tari saman, tari tor-tor, tari piring, tari sawan, tarian jawa dan musik tradisional batak.

Seni Tari

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, mengatakan dalam arahannya bahwa potensi seni tari FBS Unimed ini menjadi kebanggaan civitas Unimed, karena prestasinya sudah kelas internasional. Tim tari Unimed ini telah dipanggil beberapa KBRI dibeberapa negara dan telah beberapa kali juga diundang untuk mengisi pentas budaya di Eropa. Mereka adalah cerminan mahasiswa Unimed yang berprestasi, karena melalui kreativitas mereka Unimed dikenal dimanca negara hingga ke Eropa. Capaian prestasi mereka juga wujud dari keberhasilan para dosen, pimpinan fakultas dan pimpinan Unimed dalam melahirkan mahasiswa yang terampil, kreatif dan berprestasi.

Lanjut Prof Hamid, prestasi tim seni tari FBS Unimed ini semoga dapat menjadi pendorong bagi semua program studi dan unit kegiatan mahasiswa lainnya untuk terus berupaya bergandengantangan dan saling bahu-membahu agar bisa mengukir prestasi. Suatu prestasi dan karya inovatif apapun tidak ada hal yang tidak munkin kita raih jika kita memiliki semangat, motivasi, komitmen dan kebersamaan untuk terus melatih diri menjadi mahasiswa yang berprestasi dan maju. Kami pimpinan universitas mengucapkan selamat dan sukses bagi seni tari FBS Unimed untuk menampilkan karyanya di pentas Eropa. Semoga berhasil dan terus membanggakan civitas Unimed.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan pimpinan universitas dan seluruh civitas FBS, karena melalui karya kita dapat menghantarkan mahasiswa kita untuk tampil diajang internasional di Hongaria dan Belgia pada agustus 2016 nanti. Semoga waktu yang masih tersisa dapat kita manfaatkan secara maksimal, agar persiapan kita lebih matang dan nanti pada saat tampil dapat lebih maksimal dengan hasil yang membanggakan civitas Unimed. Menurut saya Prodi di FBS yang punya peluang untuk dapat mengukir prestasi tingkat internasional adalah Seni Musik, Seni Rupa, Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, dan Bahasa Jerman. Saya berharap agar Prodi tersebut dapat terus melakukan berbagai upaya untuk melahirkan mahasiswa yang memiliki potensi untuk berprestasi ditingkat internasional.

Seni Tari FBS

Lanjut Dr. Isda, kita di FBS sudah sejak lama agar proses perkuliahan itu tidak hanya dilakukan dalam bentuk kajian teoritis dikelas, akan tetapi untuk mata kuliah skill juga dilengkapi dengan perkuliahan aksi dalam wujud nyata diluar kelas, semisal melakukan pentas seni dengan berkolaborasi lintas prodi atau lintas fakultas lain, atau menampilkan hasil karya inovatif dengan kerjasama pada pihak stakeholders dan masyarakat. Walaupun sudah ada beberapa dosen yang telah berhasil melakukan hal tersebut. Sesungguhnya kurikulum yang kita gunakan sekarang Unimed telah menuntut agar dosen dapat melakukan hal tersebut diatas. Semoga kita tetap diberikan kesehatan untuk terus berkarya dalam mewujudkan FBS Jaya. Amin. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW