Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED ; Gelaran MTQ Dan MKQ Lebih Inovatif

30/03/2016

Medan – Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa utusan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed dalam mengikuti MTQ dan MKQ tingkat universitas, provinsi dan nasional. Panitia menggelar seleksi cukup kreatif dan lebih inovatif agar mahasiswa FBS yang terdiri dari 9 program studi terbangun minatnya untuk mau mengikuti seleksi dan lomba tersebut. Panitia pelaksana secara optimal melibatkan organisasi mahasiswa yang ada, dibawah kendali dan kontrol beberapa dosen/pegawai dan Wakil Dekan III FBS. Bahkan yang mendesaign lokasi acara yang sangat minarik adalah mahasiswa. Kegiatan MTQ dan MKQ tingkat FBS digelar pada 29-30 Maret 2016 di pendopo Seni Tari FBS Unimed.

Dari hasil seleksi, terdata jumlah peserta sebanyak 14 orang mengikuti MTQ dan 17 orang mengikuti MKQ. Nantinya akan diseleksi menjadi 6 orang setiap perwakilan untuk mengikuti MTQ dan MKQ tingkat universitas dan yang dinyatakan juara akan mewakili Unimed pada tingkat provinsi dan nasional.

Turut hadir diacara pembukaan Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, Wakil Dekan I Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum, Wakil Dekan II Drs. Basyaruddin, M.Pd, Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum, seluruh fungsionaris dari ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua Prodi, ketua laboratorium dna sanggar, sejumlah dosen, mahasiswa dan pegawai di lingkungan FBS. Kegiatan diawali dengan pembacaan Al qur’an oleh Qori’ Nasional mahasiswa FBS, dan dilanjutkan dengan iringan lagu-lagu bernuansa islami yang dibawakan oleh mahasiswa seni musik dan sendratasik.

Dalam sambutannya Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum mengatakan agar kegiatan MTQ dan MKQ yang kita gelar ini tidak hanya bentuk seremonial tahunan saja. Akan tetapi setiap kita laksanakan harus ada perubahan dari sisi mekanisme acara dan kreativitas mahasiswa. Bagi mahasiswa FBS diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat secara mandiri dan terstruktur dikampus. Kita pimpinan FBS siap secara full memberikan fasilitas agar mahasiswa FBS terus berbuat dan berkarya meningkatkan prestasi. Kegiatan ini sebagai media bagi mahasiswa muslim dalam mengembangkan kecintaan terharap kitab suci al-qur’an. Dengan banyak membaca al-qur’an kita dapat merasakan nikmatnya dan indahnya meniti kehidupan di dunia ini, bagi saudara mahasiswa, dengan banyak membaca al-qur’an maka segala kesulitan berbagai aktivitas kegiatan akademik dapat dilalui dengan indah. Apalagi jika kita dapat menerapkannya dalam kehidupan, maka keberkahan senantiasa kita rasakan.

Lanjut Dr. Isda, kita FBS sangat memiliki potensial untuk mengembangkan MTQ dan MKQ, karena kita memiliki Prodi Seni Musik dan Seni Rupa. Bila dikaitkan dengan jumlah populasi masyarakat Indonesia dan Sumatera Utara yang mayoritas muslim, maka skill mahasiswa dalam berkreasi dibidang MTQ dan MKQ dapat kita kembangkan sesuai kebutuhan masyarakat luas. Semoga kedepan dapat kita lakukan berbagai upaya untuk serius menyahuti peluang tersebut. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW