Close

" The Character Building University "

UNDANA Jalin MoU Dengan UNIMED

17/03/2016

Medan – Rektor Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang bersama unsur pimpinan hadir di kampus Unimed untuk melakukan Penandatanganan Kerjasama (MoU) dalam berbagai bidang untuk mengembangkan universitas menjadi kampus terbaik. Penandatanganan MoU yang dilaksanakan pada kamis, 17 Maret 2016 di Ruang Sidang A Biro Rektor ini langsung dilakukan oleh Rektor Undana Prof. Ir. Fredrik Lukas Benu, M.Si. Ph.D. dan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dan disaksikan oleh Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D. Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, Dekan FMIPA Dr. Asrin Lubis, M.Pd, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, Direktur PPs Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd, para wakil dekan, kepala biro dan staf pengajar. Sedangkan dari Undana hadir Pembantu Rektor I Dr. David B.W. Pandie, M.S. Pembantu Rektor II Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si. Ph.D. Pembantu Rektor IV Ir. I. Wayan Mudita, M.Sc. Ph.D. Direktur PPs Prof. Dr. Alousius Liliweri, M.S, Dekan Fakultas Peternakan Ir. Gustaf Oematan, M.Si. Dekan Fakultas Sains dan Teknik Drs. Herry Leo Sianturi, M.Si.

Setelah penandatanganan secara resmi dilakukan oleh Rektor Undana dan Rektor Unimed, dan disaksikan oleh oleh civitas Unimed dan Undana. Dilanjutkan dengan sambutan Rektor Undana. Prof. Fredrik Lukas Benu dalam sambutannya mengatakan bahwa kami civitas Undana sangat senang dan berterima kasih kepada bapak Rektor Unimed dan seluruh civitas, karena telah berkenan melaksanakan MoU untuk peningkatan kualitas bidang akademik, SDM dan bidang lainnya. Kampus kita memang jauh di Kupang, namum secara psikologis kita dengan Rektor Unimed sangat baik hubungannya. Serta banyak sekali pimpinan Undana dan beberapa dosen orang batak dari Medan. Tujuan kami melalui kerja sama ini agar dapat mengembangkan kampus Undana menjadi kampus terbaik dan berprestasi. Kampus tidak akan bisa berkembang dan maju, tanpa bekerja sama dengan perguruan tinggi terbaik lainnya. Saya tahu Unimed banyak kelebihan dan prestasinya, kami juga demikian. Alangkah baiknya jika sesuatu yang baik dan berbagai prestasi yang kita miliki dapat kita kuatkan bersama untuk kemajuan kampus kita.

Lanjut Prof. Fredrik Lukas, sangat berharap agar kerjasama ini dapat direalisasikan dalam berbagai bentuk kegiatan bersama, diantaranya dalam hal join supervisi pembimbingan mahasiswa pascasarjana, join research, pertukaran dosen dan mahasiswa dalam perkuliahan dan lain sebagainya. Saya yakin kerjasama ini akan tercatat dalam sejarah civitas Undana dan Unimed. Semoga kegiatan baik ini akan menghasilkan berbagai ide gemilang untuk kemajuan kampus kita bersama.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan selamat datang di kampus hijau Unimed, semoga selama berada di Medan Bapak-bapak merasa nyaman dan bahagia. Kita pimpinan Unimed sangat menyambut baik kerjasama ini, dengan harapan apa yang menjadi tujuan dan harapan dapat kita capai bersama. Semoga pertemuan ini akan membawa kebaikan bagi kami Unimed dan Undana dalam melakukan perubahan terbaik untuk kemajuan universitas kita. Selain itu kita berharap ada tindak lanjut  secepatnya dalam bentuk kegiatan akademik bersama dalam bidang join pembimbingan mahasiswa pascasarjana, join penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pertukaran dosen dan mahasiswa dibidang perkuliahan.

Lanjut Prof. Syawal Gultom, kita Unimed memiliki banyak potensi yang dapat kita kembangkan bersama dalam meningkatkan potensi masing-masing. Kami sangat terbuka kepada semua pihak dalam melakukan kerjasama, baik bidang pendidikan, industri, pemerintahan dan lainnya. Sesuatu hal yang baik kalau kita lakukan bersama dengan kesungguhan, pasti akan membuahkan hasil yang positif untuk kemajuan kampus yang kita banggakan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW