Close

" The Character Building University "

PJK UNIMED Salurkan Alumni Ke PT Kreasi Edulab Indonesia

02/09/2015

Medan – Kepala PJK Unimed Ir. Herkules Abdullah, MS dalam sambutannya mengatakan Universitas Negeri Medan adalah salah satu PTN dan LPTK Terkemuka di Sumatera Utara dengan Jumlah Mahasiswaterdaftar hampir 25.000 orang. Tiap tahun Unimed menghasilkan lulusan rata-rata 5000 orang, berasal dari 38 prodi. Skenario Renstra Unimed berupaya menghasilkan lulusan yang inovatif, responsif, kreatif, terampil dan berdaya saing melalui pelaksanaan Tri Darma. Lebih dari itu disadari bahwa sesungguhnya upaya yang dilaksanakan menyangkut investasi memperkaya kompetensi SDM untuk lebih mudah bekerja dan mewujudkan karir yang ideal. Oleh karena itu masalah pekerjaan alumni tentunya juga menjadi tantangan dan pekerjaan rumah Unimed. Sesungguhnya Unimed ditantang bagaimana memberi solusi bagi para alumni agar cepat bekerja sebagai pengejawantahan komitmen dan kepedulian Unimed terhadap pembangunan SDM yang berkarakter Unggul.

Menyahuti hal demikian maka kepala PJK Unimed, Ir. Herkules Abdullah, MS, mengungkapkan bahwa PJK Unimed sebagai salah satu bagian Penting dari Institusi Unimed juga menyadari dan ingin berperan serta untuk memberikan solusi jitu agar alumni jangan menjadi penganguran dan sebaliknya dapat cepat bekerja, meski pada level menimba pengalaman kompetitif dunia kerja sekalipun. Untuk itu PJK Unimed kembali membangun kerjasama dengan berbagai perusahaan sebagai upaya menyalurkan alumni unimed kedunia kerja.

Ketua panitia pelaksana kegiatan yang juga Sekretaris PJK Unimed Amrizal, S.Si., M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan, rangkaian seleksi kegiatan ini diawali dengan melakukan seleksi lamaran yang diantarkan langsung ke PJK Unimed, selanjutnya akan dilaksanakan ujian tulis dan micro teaching, apabila lulus akan dilaksanakan interview dan penandatanganan kontrak.

Manajer PT. Kreasi Edulab Medan Bapak Deden Sahid, S.Pd dalam sambutannya mengatakan Edulab, merupakan lembaga konsultan pendidikan dengan konsep baru yang memadukan aspek akademik dan psikologis secara merata untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang mandiri dan cerdas. Sebagai satu-satunya lembaga konsultan pendidikan yang memberikan pelayanan pendidikan terpadu, Edulab akan selalu membimbing para siswanya untuk menemukan potensinya dan menemukan tujuan pendidikan yang sesuai dengan minat dan bakatnya serta membentuk learning karakter sebagai bekal untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Edulab telah berdiri sejak tahun 2007, dan saat ini Edulab telah memiliki 8 tempat yang terdiri dari beberapa kota besar, diantaranya : Bandung, Bekasi, Karawang, Medan, dan Surabaya. Tagline kami adalah Your graduation is our satisfaction yang mempunyai makna dasar bahwa kelulusan siswa menjadi pribadi yang lebih baik dan unggul, merupakan kepuasan dan kebanggan terbesar bagi kami. Berkomitmen Memberikan pendampingan pendidikan terbaik kepada siswa, pendidik, dan masyarakat melalui inovasi produk dan layanan agar tercipta insan berkualitas. Diakhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PJK Unimed dan mengharapkan kerjasama ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW