Close

" The Character Building University "

Rektor UNIMED Motivasi 5147 Mahasiswa Baru Diacara PAMB

14/08/2015

Universitas Negeri Medan (UNIMED) menyambut mahasiswa baru angakatan 2015 dalam acara Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB) yang dilaksanakan di Kampus Unimed, 13 sampai 14 agustus 2015. Dalam acara ini Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd memotivasi mahasiswa untuk lebih giat lagi dalam belajar untuk menggapai mimpinya meraih kesuksesan di Unimed. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, MS., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, Dekan dan Wakil Dekan semua fakultas serta ketua jurusan.

Acara pembukaan PAMB di buka dan resmikan Rektor Unimed beserta seluruh pimpinan dengan ditandai pelepasan puluhan burung merpati dihadapan semua mahasiswa baru dan penepung tawaran secara adat Sumatera Utara.

Prof. Syawal Gultom juga mengatakan mahasiswa baru harus merubah cara belajar yang sudah berubah dari tingkat sebelumnya menjadi pada tahap mahasiswa seperti sekarang ini. Di tingkat universitas dituntut kemandirian belajar. Selain itu, mahasiswa baru ini juga dituntut untuk merubah cara pandangnya terhadap sesuatu.

Rektor juga mengajak mahasiswa untuk memperbaiki karakternya. “Tentu karakter yang dimaksud adalah karakter yang baik dalam cara bersikap, berbicara dan lain sebagainya”, ujar Prof Syawal.

PAMB ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh Unimed kepada mahasiswa baru sehingga mereka dapat belajar dengan baik. PAMB di Unimed tahun ini mengangkat tema “elegan dan Penuh Kasih Sayang”. Sedangkan pelaksaaannya selama dua hari, yaitu pada hari pertama seluruh kegiatan berlangsung di tingkat universitas dan pada hari kedua di tingkat fakultas.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan bahwa pada kegiatan PAMB di Unimed tidak ada perpeloncoan. “Tidak ada perpeloncoan. Seperti yang sudah saya katakan, kegiatan PAMB kali ini lebih condong kepada perkenalan mahasiswa kepada Unimed. Ada nanti dari senat dan dosen yang akan membimbing mereka. Untuk itu, kita ingin mengubah nuansa lama dengan hal baru,” ungkap Prof Syawal.

Acara PAMB ini juga di isi oleh Kompol Tuti Herawati dari POLDASU yang menyampaikan materi Bahaya Narkoba. Dalam paparannya Kompol Tuti menyampaikan bahwa pada tahun 2015 ini diwilayah Poldasu ada belasan mahasiswa yang tertangkap dalam karus narkoba. Sungguh kasihan kita terhadap nasib mereka yang tidak bisa melanjutkan studi karena terlibat kasus narkoba. Oleh karena itu, saya berharap seluruh mahasiswa baru Unimed yang hari ini hadir 5147 orang, agar bisa menjaga diri, mencari teman yang baik, dan dapat memilih lingkungan tempat tinggal yang tepat agar tidak terjerumus kedalam dunia hitam narkoba. Jauhilah narkoba, karena jika kita terjerumus maka nasib kuliah kita pasti akan teramcam. Kasihanilah kedua orang tua yang sungguh-sungguh mengkuliahkan saudara. Jagalah amanah orang tua kita untuk kuliah dengan baik. Tidak ada untungnya jika kita menggunakan narkoba, karena akan menghitamkan masa depan kita dan keluarga.

Para mahasiswa terlihat sangat gembira karena perkenalan dibuat dengan suasana kekeluargaan serta diiringi hiburan yang membuat mahasiswa tidak bosan mengikuti kegiatan ini. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW