Close

" The Character Building University "

UNIMED Terima 1192 Mahasiswa Baru Jalur UMB-PT 2015

09/08/2015

Pada Tahun 2015 melalui jalur penerimaan mahasiswa baru yang ketiga Universitas Negeri Medan menerima 1192 calon mahasiswa baru setelah mereka bersaing ketat dalam Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) yang dilaksanakan pada 2 agustus 2015 yang lalu. Sudah tiga tahun berjalan Unimed bergabung UMB-PT dalam seleksi mandiri yang dilaksanakan secara nasional terhadap 12 PTN di Indonesia. Pengumuman UMB-PT ini di diawali pertemuan konfrensi press dengan puluhan para jurnalis lokal Medan Sumatera Utara yang diadakan pada minggu, 9 agustus 2015 pukul 06.00 Wib di ruang Inheren Biro Rektor Unimed. Hadir dalam pertemuan konfrensi press tersebut adalah rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, selaku penanggungjawab, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, selaku ketua panitia, Wakil Rektor II Dr. Restu, MS, selaku bendahara panitia, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, selaku sekretaris panitia, dan Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, selaku wakil ketua 1 panitia.

Pengumuman SBMPTN telah diumumkan pada hari minggu, 9 agustus 2015 secara online pada pukul 18.00 Wib melalui https://spmb.or.id atau melalui laman www.unimed.ac.id. Pendaftar UMB-PT 2015 yang dinyatakan lulus menjadi calon mahasiswa baru Universitas Negeri Medan berjumlah 1192 orang. Sedangkan jumlah peminat yang mendaftar UMB-PT ke Unimed secara nasional berjumlah 7.804 orang.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dalam temu pers dengan para jurnalis mengatakan bahwa kami Unimed sangat bersyukur dan berterima kasih kepada segenap panitia, karena dari awal hingga akhir proses UMB-PT Tahun 2015 berjalan dengan lancar dan sukses. Jumlah pendaftar UMB-PT ke Unimed tahun ini menjadi kejutan bagi kami, karena sesuai target yang direncanakan. Padahal jumlah yang diterima hanya sedikit yakni 20 % dari jumlah kuota mahasiswa baru Unimed di tahun 2015. Mudah-mudahan hal ini merupakan pertanda baik bagi kami bahwa Unimed telah dekat dihati masyarakat Indonesia, karena kualitas Unimed terus meningkat menjadi perguruan tinggi vaforit. Kepercayaan masyarakat terhadap Unimed yang semakin tinggi ini, tentu akan semakin memacu kami pimpinan Unimed dan seluruh civitas akademika untuk terus berbanah, berupaya sekuat kemampuan untuk menjadikan Unimed menjadi PTN yang terbaik dan dekat kepada masyarakat. Kami berharap kepada semua peserta yang telah dinyatakan lulus jalur UMB-PT Tahun 2015 ini bisa secepatnya mengetahui jadwal registrasi dan bayar SPP dan segera melakukan registrasi online melalui laman http://baak.unimed.ac.id, karena kegiatan PAMB yang dilaksanakan pada 13-14 agustus 2015. Jadi bagi calon mahasiswa baru yang lulus jalur UMB-PT harus sudah registrasi dan membayar uang kuliah pada 10-21 agustus 2015. Untuk informasi tersebut dapat dilihat di www.unimed.ac.id.

Sementara Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd, selaku ketua panitia UMB-PT Unimed mengatakan bahwa peserta yang telah dinyatakan lulus harus sungguh sangat bersyukur, karena telah berhasil menyisihkan tujuh ribuan saingan yang tidak bisa lulus. Oleh karena itu, calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus harus merealisasikan kesyukurannya dalam bentuk keseriusan dan kesungguhan dalam menempuh perkuliahan di Unimed, semoga dapat berhasil baik dan sukses. Kesuksesan UMB-PT ini merupakan hasil kerja keras semua unsur panitia. Pimpinan tentunya akan memberi apresiasi kepada semua panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya proses UBM-PT. Kemudian calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus, tentunya harus mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh Unimed. Apabila tidak mengikuti aturan yang ada, maka peserta yang lulus dianggap mengundurkan diri atau digagalkan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW