Close

" The Character Building University "

UNIMED Juara 4 Nasional MTQMN Ke-XIV Di UI Jakarta

09/08/2015

Jakarta – Universitas Negeri Medan meraih predikat juara ke-4 dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) Ke-14 Tahun 2015 di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, 1-7 Agustus 2015. Juara Peringkat ke-4 ini ada 5 Perguruan Tinggi yakni Unimed, UGM, Univ. Malikussaleh, Unnes dan UMSU. Kelima Perguruan Tinggi ini meraih nilai yang sama dari tim dewan hakim.

Upacara penutupan dilakukan di Balairung UI, Jumat (7/8/2015), yang dihadiri oleh Menristek Dikti Prof. Muhammad Nasir, Ph.D., Rektor UI Prof. Dr. Muhammad Anis, M. Met., para Dewan Pengawas, Dewan Hakim, dan panitera serta para mahasiswa perwakilan dari 186 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang telah berjuang pada ajang perlombaan MTQMN Ke-XIV itu.

Ada dua mahasiswa Unimed yang meraih juara dalam ajang MTQ Mahasiswa Nasional ini yakni : Fajar Mulya Nisa Agustina adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS Unimed, beliau meraih Juara Peringkat Terbaik I dalam cabang Tilawah Al Qur’an. Anggi Putri Suhadi adalah mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi FMIPA Unimed, beliau meraih Juara Peringkat II dalam Cabang Murattilah.

Dalam sambutan pada acara penutupan MTQMN ini, Menristek Dikti M. Nasir mengapresiasi daya juang para kafilah yang datang dari seluruh wilayah di Indonesia. “Semangat yang kalian junjung di dalam meningkatkan syiar Al Quran patut diapresiasi luar biasa karena melalui kalianlah budaya membaca Al Quran dapat mendarah daging dalam kehidupan umat Islam, khususnya para mahasiswa Indonesia di tanah air kita ini,” katanya.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. setelah mendapatkan kabar dari pimpinan kafilah Unimed mengatakan bahwa kita seluruh civitas Unimed mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang membanggakan ini, karena telah berhasil mengukir prestasi sebagai juara peringkat IV pada ajang MTQ Mahasiswa Nasional yang dilaksanakan di UI Depok. Semoga prestasi akan terus mendorong seluruh civitas Unimed untuk saling berlomba-lomba dalam mengejar prestasi sesuai bidang ilmu dan minatnya. Kita pimpinan akan melakukan upaya agar budaya membaca Al Quran dikalangan mahasiswa muslim bisa terus digalakkan, karena pastinya budaya membaca Al Quran tersebut akan membentuk kepribadian baik bagi mahasiswa. Semoga kita dapat terus berprestasi di ajang MTQ pada tahun berikutnya. Oleh karena itu, pimpinan Unimed akan menyusun program kemahasiswaan yang terencana agar mendukung pembentukan skill terbaik bagi mahasiswa. Jika mahasiswa Unimed memiliki skill dan mampu berpikir positif, tentunya akan mendorong prestasi akademik yang optimal.

Para peraih peringkat terbaik I, II, III, serta harapan I, II, dan III secara berturut-turut meraih uang tunai senilai Rp7.500.000, Rp6.000.000, Rp5.000.000, Rp2.500.000, Rp1.500.000, dan Rp1.000.000 serta mendapatkan piala dan sertifikat. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW